Plt Sekab Busel jadi Irup Hari Pahlawan – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Plt Sekab Busel jadi Irup Hari Pahlawan

Plt Sekab Busel, Kostantinus Bukide saat memimpin upacara hari pahlawan, 10 November

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Momentum peringatan hari pahlawan nasional ke-72, 10 November, Pemkab Busel menggelar upacara bendera dan pemberian bingkisan kepada para veteran.

Upacara ini digelar di lapangan Lakarada Batauga. Sebagai inspektur upacara, Plt Sekda Kostantinus Bukide. Tema hari pahlawan kali ini, perkokoh persatuan membangun negeri.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa, maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat,” kata Kostan dalam pidatonya.

Sebuah visi tranformastif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia. Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

Pada kesempatan ini, Kostan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi lingkungan, bagi masyarakat dan bagi negeri. “Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” katanya.

Hadir pada upcara tersebut Kapolsek Batauga Iptu Setiyono, Kapolsek Kadatua Iptu Rusli, mewakili Kajari Buton, Kasi Pidum Hamrullah. Hadir pula sejumlah kepala SKPD, kepala instansi vertikal dan BUMD, eselon II dan III. Turut hadir tokoh masyarkat, tokoh pemuda, agama dan veteran.

Usai upacara diberikan bingkisan kepada tiga veteran yang tinggal di Busel. Informasi dihimpun Bupati dan Wabup Busel masih berada menjalankan tugas di luar daerah. (aga)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!