Pol PP Nngaku tak Mampu Tertibkan Pasar Wameo – Butonpos
Ekobis

Pol PP Nngaku tak Mampu Tertibkan Pasar Wameo

muh husni

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sepertinya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau begitu kesulitan dalam menertibkan kesemrawutan penjual sayuran di pasar Wameo. Ini diakui Kabid Tibum Pol PP Baubau, Muhammad Husni.

Menurutnya, banyaknya para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan jualannya di badan jalan menjadi salah satu faktor kesemrawutan pasar. Ia mengatakan, pihaknya selalu rutin melakukan penertiban ke semua pasar yang ada di Kota Baubau. Namun, untuk Pasar Wameo, pihaknya begitu kesulitan.

“Untuk penertiban PKL kita juga rutin melakukan penertiban, termasuk di pasar Karya Nugraha dan pasar lainnya. Hanya saja memang ada beberapa tempat yang belum kita sentuh dengan penertiban seperti, Pasar Wameo, karena untuk penertibannya kalau mau efektif tidak bisa hanya dari pihak Pol PP saja,” ujar Muhammad Husni kepada butonpos.com melalui Whatsapp, Rabu (13/9/17).

Lanjut ia, menurutnya penertiban Pasar Wameo harus dibentuk tim terpadu dengan melibatkan beberapa unsur diantaranya Pol PP, Polres, Kodim, Dishub, Disperindag, Lurah, Camat serta SKPD terkait lainnya. (po4)

Click to comment

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top