Pol PP Tertibkan PKL Pasar Wameo – Butonpos
Ekobis

Pol PP Tertibkan PKL Pasar Wameo

sejumlah pkl di pasar wameo ditertibkan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Baubau melakukan penertiban pada sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan jualannya menggunakan badan jalan di Pasar Wameo Kota Baubau, Jumat (22/9/17).

Kabid Tibum Pol PP Baubau, Muhammad Husni, mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan penertiban dengan memberikan teguran kepada PKL yang berjualan di badan jalan.

‘Tadi baru teguran, utamanya penjual yang menggunakan badan jalan karena tempat menjual mereka lagi dipasang pavin blok,” kata Muhammad Husni kepada butonpos.com melalui Whatsapp, Jumat (22/9/17).

Ia melanjutkan, pihaknya sudah memerintahkan penertiban PKL di lokasi eks rumah makan Mama Jana Pasar Wameo. Pasalnya, ditempat tersebut dilarang menjual sebab diperuntukkan  lokasi parkir.

“Dan untuk bangunan yang baru dibuat di eks Parende Mama Jana, tadi kita sudah imbau untuk dibongkar karena minggu depan kalau masih ada kami akan bongkar langsung, karena ditempat itu tidak boleh lagi ada bangunan atau PKL sebab areal parkiran,” pungkasnya.

Husni menambahkan, para PKL yang ditertibkan memberikan respon yang positif kepada pihak Satpol PP karena menggunakan pendekatan baik-baik melalui teguran. Ia juga akan segera menertibkan pasar lainnya termasuk Pasar Karya Nugraha. (po4)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top