Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Rumah di Baubau, Satu Masih Buron – Buton Pos
Metro Baubau

Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Rumah di Baubau, Satu Masih Buron

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Satreskrim Polsek Kokalukuna Polres Baubau berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau, Selasa (07/01/2020).

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari didampingi Kanit Reskrim polsek Kokalukuna, Bripka LM Ashadi. A mengungkapkan, pelaku pencurian tersebut terdiri dari dua orang dan satu orang masih DPO.

Pelaku FD (18) diamankan di kediamannya di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio pada tanggal 10 Januari 2020 dan diketahui sebagai resedivis kejahatan berulang.

Diketahui, pelaku FD bersama rekannya memasuki rumah korban Purwantoro sekitar pukul 04.00 Wita. Adapun beberapa barang hasil curiannya yang berhasil diamankan pihak kepolisian diantaranya, satu unit sepeda motor, 1 buah smartphone oppo f11, 1 buah Hp samsung, dan 1 buah PS 2.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, Polsek Kokalukuna beserta dengan unit Opsnal Satreskrim Polres Baubau langsung melakukan identifikasi olah TKP kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka

“Motor ini kita ambil daerah Buton Tengah, dan barang bukti yang lain dan barang bukti yang lain ada pada tersangka pada saat kita amankan di bataraguru bataraguru,” ungkap Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari saat membacakan pers liris di gedung mitra Humas Polres, Kamis (16/01/2020).

Rio Tangkari menambahkan aksi para pelaku mencari targetnya secara acak dan lebih terfokus kepada rumah-rumah kosong.

“Modusnya mereka secara acak apa yang ada di rumah tersebut yang bisa dibawa mereka bawa, kebetulan barang berharga yang ada di rumah tersebut yang bisa dibawa oleh mereka adalah sepeda motor karena ada kuncinya,” lanjutnya.

Rio tangkari juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Baubau agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan.

Kini pelaku FD telah diamankan di Polres Baubau dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan sanksi pasal 363 jo pasal 55 KUH pidana dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Po1/adm)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top