Ketua PN Baubau Terluka, Polisi Belum Pastikan Apa Penyebabnya.. – Buton Pos
Hukum

Ketua PN Baubau Terluka, Polisi Belum Pastikan Apa Penyebabnya..

rumah dinas ketua pn baubau, joko saptono diberi garis polisi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kasus luka di perut Ketua PN Baubau, Joko Saptono masih menyisahkan misteri. Polisi belum dapat memastikan, apakah penyebab luka di perut Joko merupakan kasus bunuh diri atau kasus lain. Pasalnya, hingga saat ini pihak Polres Baubau masih mendalami kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi yang berada di TKP saat kejadian Selasa (14/11/17), sekira pukul 02.30 Wita dini hari di rumah dinasnya.

“Sementara ini kita sedang melakukan pendalaman atas hal tersebut. Jadi setelah saksi-saksi kita periksa kemudian dari alat bukti keluar juga hasilnya baru kita akan mengambil kesimpulan. Kalau sekarang terlalu dini untuk kita menyimpulkan ke arah hal tersebut,” kata Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA, saat ditemui di Rumah Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Kota Baubau, Selasa (14/11/2017).

Disebutkan, kronologis kejadian berawal dari teriakan istri Joko Saptono dan didengar dua anggota Polres Baubau yang sedang bertugas. Keduanya lantas mengecek TKP dan menemukan Joko dalam keadaan terluka. Saat itu juga, anggota polisi itu segera melakukan pertolongan pertama, lalu membawa korban ke RS Siloam untuk ditangani.

“Jadi tadi malam. Kebetulan ada dua anggota Polres yang sedang berpatroli dan pada pukul 02.30 Wita mendengar suara teriakan dari seorang wanita. Dan itu ternyata Ibu Ketua. Anggota kita langsung mendatangi, kemudian melihat Pak Ketua atau korban ini sudah dalam keadaan sangat-sangat terluka parah. Sempat dilakukan pertolongan pertama terlebih dahulu untuk dibawa ke Rumah Sakit Siloam,” terang AKBP Daniel.

Pada saat kejadian, lanjut AKBP Daniel, hanya Ketua Pengadilan Negeri bersama Istri yang berada di dalam rumah dinas.

“Pada saat kejadian ada dua orang di dalam rumah yakni pak ketua bersama istrinya,” ungkap AKBP Daniel.

AKBP Daniel mengatakan sementara ini sebanyak tiga orang saksi sudah menjalani pemeriksaan di Polres Baubau.

“Sampai dengan saat ini pukul 16.07 Wita sudah tiga orang yang diperiksa.
Tiga orang yang diperiksa untuk dimintai keterangan, semoga nanti bisa memberikan titik terang atas kejadian ini. Yang Pertama adalah orang yang mungkin pertama melihat, kedua adalah anggota yang pertama kali datang dan menolong korban. Nanti kita lihat dari kesesuaian di keterangan-keterangan mereka,” jelas AKBP Daniel.

Sekedar diketahui, di TKP polisi berhasil mengamankan sejumlah alat yang diduga merupakan alat bukti. Berupa baju terkoyak, sarung, kemudian ada tiga benda tajam seperti gunting, pisau dan kater. “Tetapi itu masih kita dalami. Apakah itu digunakan atau tidak tetapi ada pada saat itu berada di TKP,” kata Daniel. (po3/po4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!