Polisi Ciduk Pelaku Pencurian HP Mahasiswa KKN – Buton Pos
Hukum

Polisi Ciduk Pelaku Pencurian HP Mahasiswa KKN

BUTONPOS.COM, MUNA – Labrong Team bentukan Polres Muna, Kamis (14/2), sekira pukul 21.00 Wita, berhasil menciduk Zarman alias La Bota, terduga pelaku pencurian tiga buah HP milik mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Labulanda, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara (Butur). Pelaku berhasil ditangkap saat sedang mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) di rumah rekannya di Bonegunu.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga melalui Kasat Reskrim, AKP Muh. Ogen Sairi menerangkan, pelaku melakukan pencurian pada 23 Januari 2019 di sebuah posko mahasiswa KKN. Di tengah para mahasiswa tertidur pulas, pelaku mengambil tiga buah HP yang sementara dicas. “Para korban kaget ketika bangun tidur pukul 04.00 Wita, HP yang dicas telah raib. Pelaku masuk ke posko melalui jendela,” kata Ogen.

Pelaku sudah beberapa kali berhasil lolos dari kejaran Polisi. Saat diburu di Kendari, pelaku berhasil kabur menuju Bonegunu. Atas bantuan dan kerja sama Polsek Bonegunu dan Kulbar, team Labrong yang dipimpin Aipda Akbar berhasil mengamankan pelaku. “Dari tangan pelaku, kami berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa satu buah HP yang diduga milik mahasiswa UHO,” terangnya.

Selain mencuri di posko mahasiswa, pelaku juga telah tiga kali melakukan hal serupa di lokasi yang berbeda. Ada delapan buah HP hasil curiannya telah dijual di Kendari dan Baubau. “Masih kami dalami. Pelaku sudah ditahan di Polres,” terangnya lagi.

Terungkapnya kasus pencurian itu membuat para mahasiswa puas dengan kinerja Polres Muna. Ilmi dan Fikri menyampaikan terima kasih pada Kapolres, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top