Polres Buton Tangkap Pelaku Jambret di Gunung Teletubies – Buton Pos
Suara Buton

Polres Buton Tangkap Pelaku Jambret di Gunung Teletubies

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON-Kepolisian Resor Buton berhasil menangkap empat orang terduga pelaku jambret di jalur jalan areal gunung teletabis, Desa Wangu-wangu, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rabu, (4/12/2019) lalu.

Empat orang terduga Pria SI (29), LA (33), FF (18) dan Wanita IN (19) diamankan ditempat berbeda di kota Baubau, Minggu (8/12/2019).

Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menceritakan mulanya penangkapan itu dilakukan terhadap SI di kelurahan Bataraguru, Kota Baubau. Usai dilakukan pengembangan, dihari yang sama pihaknya kemudian melakukan penangkapan terhadap terduga LA, FF dan IN di Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau.

Tidak hanya itu, Kapolres Buton menjelaskan kejadian itu bermula korban Mukhsin Kaharja dan Ira Nurfat Mentari berboncengan mengendarai sepedea motor dari Kota Baubau menuju Ibu Kota Kabupaten Buton. Dierjalananan tepat di jalan gunung teletabis desa Wanguwangu di pepet dua kendaraan bermotor.

“Motor yang berbonceng 3 orang langsung mepet disamping kanan Korban, dan Korban melihat Orang berbonceng 3 paling belakang menghunuskan senjata tajam jenis samurai ke arah Korban, akibatnya korban langsung berhentikan motornya dan saat itu Pelaku yang berbonceng tiga tersebut juga memberhentikan motornya dan Korban melihat Pelaku begal yang berbonceng dua juga berhentikan motornya berada di belakang motor Korban,” ujar kapolres dalam rilisnya, Minggu (8/12/2019) malam.

Lanjut, ia menjelaskan saat memepet korban, salah satu pelaku pemegang samurai mencabut kunci motor sambil mengarahkan senjata tajam ke arah korban.

Selain itu, ia juga menielaskan korban merupakan sebuah target. Sebab, pelaku mengikuti korban saat di tempat sunyi, barulah pelaku menghentikan kendaraan korban, dan melakukan pengancaman dengan benda tajam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku diamankan di Mapolres Buton dan disangkakan Pasal 368 ayat (1) KUHP dengan sanksi pidana hukuman 9 tahun penjara.(Cro2)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top