Polres Muna Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal di Butur – Butonpos
Suara Butur

Polres Muna Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal di Butur

AMANKAN: Satreskrim Polres Muna saat mengamanakan truk pengangkut kayu ilegal, di Desa Kotawo Kulbar

BUTONPOS.COM, BURANGA – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muna, berhasil mengamankan truk pengangkut kayu ilegal saat melintas di Desa Kotawo Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar) Kabupaten Buton Utara, sekitar pukul 15.30 Wita, Minggu (08/10).

Kayu ilegal jenis rimba campuran dan jenis Marcopo sebanya 8,4 kubik atau sekitar 105 batang, dengan ukuran 10 cm x 20 cm x 400 cm diangkut menggunakan truk bernomor polisi DD 8842 OG, yang dikemudikan oleh Arianto (41) warga Desa Lapandewa, Kulbar.

Kasus itu terungkap setelah sebelumnya pihak kepolisian mendapatkan informasi akan ada mobil truk pengangkutan kayu ilegal. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penghadangan terhadap pelaku.

“Saat diperiksa, pelaku tidak bisa menunjukkan dokumen resmi pengangkutan kayu tersebut, makanya kami langsung amankan,” kata Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi melalui pesan singkatnya, Minggu (08/10).

Ia menjelaskan, kayu itu merupakan kayu olahan siap pakai tanpa dilengkapi dokumen, dan rencananya akan dijual ke Kota Baubau. Kayu tersebut, sambungnya, diduga diperoleh dari kawasan hutan lindung di sekitar Kecamatan Kulisusu Barat.

“Saat ini barang bukti dan sopir sudah diamankan di Polres Muna,” tukasnya.(m7)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top