Ponpes SAW Gandeng Dinkes Gelar Sunatan Massal – Buton Pos
Metro Baubau

Ponpes SAW Gandeng Dinkes Gelar Sunatan Massal

MILAD: Pimpinan Ponpes SAW bersama Kadis Kesehatan Baubau, dr. Edi Natsir usai menggelar sunatan massal dalam rangka milad ponpes ke-25. FOTO: IST

BUTONPOS.COM, BAUBAU-Setelah sukses menggelar turnamen basket ball tingkat pelajar se-Kota Baubau selama tiga, pondok pesantren modern Syaikh Abdul Wahid (SAW) kembali menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal, Senin (9/7).

Kegiatan yang merupakan rentetan peringatan milad ke-25 tahun Ponpes SAW bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Baubau ini diikuti puluhan anak, bahkan jumlahnya mengalami peningkatan dari target 50 anak menjadi 73 anak. Tingginya jumlah peserta sunatan massal ini mengindikasikan baiknya hubungan silaturahmi dan kepercayaan masyarakat terhadap Ponpes SAW yang berusia 25 Tahun.

Pimpinan Ponpes SAW, KH Abdul Rasyid Sabirin Lc., MA, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai syukuran atas usia pesantren yang sudah memasuki 25 tahun, semoga Ponpes SAW terus menebar manfaat untuk kepentingan umat.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau dr. Edi Natsir mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan sunatan massal yang diadakan Ponpes SAW. “Sunat ini sejalan dengan ajaran agama, apalagi pentingnya sunat dari segi kesehatan. Tidak tanggung-tanggung dinas kesehatan mengutus 27 orang tim kesehatan demi suksesnya khitanan massal ini,” katanya.

Tidak mau ketinggalan demi suksesnya sunatan massal Al Sahdin dan Samsul Tobelo (Santri SAW kelas 2 KMI) ambil andil dalam kegiatan tersebut sebagai peserta khitanan massal.

Ditemui diakhir acara panitia sunatan massal, Ustaz Abd Halim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan Kota Baubau yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Tak lupa pula ucapan terima kasih kami kepada panitia serta orang tua dan adik-adik peserta khitanan massal yang telah sama-sama mensukseskan agenda besar ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan khitanan massal ini, setiap peserta yang ikut berpartisipasi juga mendapatkan bingkisan dari pihak pesantren.(p20)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top