Pro Pemuda, HYF AHMAD Akan Dorong Baubau Menjadi Kota Layak Pemuda – Buton Pos
Metro Baubau

Pro Pemuda, HYF AHMAD Akan Dorong Baubau Menjadi Kota Layak Pemuda

HYF Ahmad
HYF Ahmad

BUTONPOS.COM BAUBAU – Selain berkomitmen melanjutkan pembangunan yang telah dirintis Amirul Tamim dan As Tamrin, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota H. Yusran Fahim dan H. Ahmad Arfa juga berkomitmen terhadap pengembangan generasi muda.

Menurut Yusran Fahim, pemuda sebagai pelanjut estafet kepemimpinan bangsa juga menjadi salah satu prioritasnya. H. Yusran Fahim menegaskan bahwa pihaknya akan mendorong Kota Baubau kedepan sebagai kota layak pemuda, karena dirinya menyadari peran penting pemuda sebagai pelanjut generasi masa depan kota ini.

“Pemuda adalah masa depan kota ini dan pelanjut tampuk kepemimpinan daerah ini. Sehingga saya bersama Pak Ahmad berkomitmen terhadap pengembangan generasi muda sebagai pelanjut masa depan kota dan bangsa ini lewat program-program strategis yang telah kami susun,” ungkapnya.

Menurut calon walikota Baubau nomor urut 4 itu kedepan pihaknya akan mendorong Baubau menjadi kota layak pemuda lewat regulasi yang pro pemuda, kebijakan pembangunan infrastruktur serta penganggaran yang pro terhadap pemuda agar para pemuda bisa fokus mengembangkan potensi dirinya.

“Anak muda adalah aset kota ini. Olehnya itu, kita menyusun program Baubaupreneur yang akan mendorong lahirnya 500 pengusaha muda dan kreatif setiap tahunnya, sembari menyiapkan regulasi dan kebijakan penganggaran yang lebih pro pemuda. Lewat itu kita akan mendorong adanya kegiatan rutin kepemudaan maupun komunitas sehingga ikut memacu aktivitas anak muda daerah ini ke arah yang positif,” urainya.

Yusran menambahkan kedepan, bilamana Pasangan Calon HYF-AHMAD terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Baubau Periode 2018-2023 akan mendorong adanya Gedung Pemuda sebagai sentral aktivitas kegiatan kepemudaan yang nantinya bisa digunakan oleh para anak muda mulai dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), komunitas kreatif, serta anak muda berpotensi lainnya sebagai ruang berkreasi anak-anak muda untuk menumbuhkembangkan semangat dan kreativitasnya.

“Kita punya Gedung Prestasi di Kotamara yang selama ini tidak dimanfaatkan secara maksimal. Kedepan gedung prestasi akan kita dorong sebagai gedung kepemudaan. Jadi semua elemen kepemudaan mulai dari OKP, komunitas kreatif dan anak muda lainnya akan berkumpul dan beraktivitas di kawasan itu. Mau bikin seminar maupun lomba-lomba kepemudaan lainnya bisa terpusat distu dan digratiskan oleh pemerintah. Tugas pemerintah tinggal mendukung dari sisi anggaran dan infrastruktur pendukung,” tegasnya

Ketua DPC PPP Kota Baubau ini menegaskan bahwa para pemuda harus selalu didorong agar terus berkegiatan secara positif, sehingga para pemuda bisa membangun soliditas agar para pemuda tidak terjebak pada hal-hal yang negatif, seperti konflik antar kelurahan yang hanya akan merugikan pemuda serta memperburuk citra Kota Baubau sebagai daerah yang menjunjung tinggi budaya.

“Organisasi kepemudaan maupun komunitas anak muda akan menjadi mitra kami dalam mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat guna ikut meningkatkan kesejahteraan. Sehingga anak muda kita tidak terjebak terjebak pada hal negatif. Sembari menyeimbangkan antara kegiatan dunia dan kegiatan yang berbau keagamaan,” lanjutnya.

Lebih lanjut pria yang dikenal sebagai pengusaha sukses ini menegaskan bahwa anak muda adalah pelanjut estafet kepemimpinan sehingga kesinambungan kepemimpinan daerah ini dimasa yang akan datang harus disiapkan sejak dini, karena hanya generasi muda yang sehat, solid, dan kreatif yang akan mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks.

“Anak muda kita harus didukung agar menjadi generasi yang tangguh, mandiri, kreatif, serta berdaya saing, tanpa melupakan nilai-nilai agama dan kebudayaan yang menjadi ciri kota kita,” tutupnya. (p20)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top