Program Desa, Kecamatan dan Kabupaten Diharap Terkoneksi – Buton Pos
Suara Buton

Program Desa, Kecamatan dan Kabupaten Diharap Terkoneksi

LA BAKRY

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Plt Bupati Buton La Bakry berharap tahun ke depan seluruh program kerja desa/kelurahan dan kecamatan dapat terkoneksi dengan baik dengan program kabupaten.

Hal ini dikatakan La Bakry usai rapat koordinasi pembinaan perangkat kecamatan, Kades/lurah, LPM dan BPD lingkup Pemkab Buton di Gedung Wakaka Pasarwajo, Senin (13/11).

“Rapat koordinasi ini tadi merupakan rapat tahunan yang rutin digelar setiap awal maupun akhir tahun, guna memastikan seluruh program kerja yang ada di desa,” jelasnya.

Dikatakan, Pemkab Buton melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) hanya dapat memberikan arahan-arahan teknis tentang rencana program desa ke depan, itu juga harus terkoneksi dengan pusat, provinsi dan kabupaten. Sebab, desa/kelurahan merupakan unjung tombak pemerintahan.

“Kalau dulu tombaknya kurang tajam, maka sekarang sudah tajam. Desa sekarang sudah diganjar anggaran kurang lebih Rp 1 milyar per tahun, maka dari itu desa sudah mulai kuat tahapan penetrasinya dengan adanya kucuran anggaran untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Untuk itu kita semua berharap ke depan banyak hal-hal yang harus diperbaiki khususnya di desa agar semakin baik pada tahun-tahun mendatang,” sambungnya. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!