Proyek Jalan  Lontoi-Waimbulawa Diduga Salahi Bestek. Begini Klarifikasi Kontraktor… – Butonpos
Suara Buton Selatan

Proyek Jalan  Lontoi-Waimbulawa Diduga Salahi Bestek. Begini Klarifikasi Kontraktor…

la hijira

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Hasil temuan inspeksi mendadak (Sidak) DPRD atas pekerjaan pengaspalan jalan Lontoi-Waimbulawa tidak sesuai bestek termentahkan. Dari klarifikasi pihak kontraktor ke DPRD, terungkap bahwa pengaspalan jalan yang menelan APBD Rp 1 miliar itu dinyatakan sesuai gambar.

Ketua Komisi I DPRD Busel, La Hijira mengatakan, pihak kontraktor juga sudah memenuhi penggilan DPRD untuk mengklarifikasi dugaan temuan kesalahan bestek atas proyek pengaspalan jalan di Kecamatan Siompu. Dari klarifikasi itu, ternyata pekerjaan sudah memenuhi syarat dan sesuai bestek.

Dikatakan, dalam perencanaan itu proses pekerjaan yang dilakukan kontraktor sudah sesuai dengan perencanaan. Lapisan dasar jalan yang diaspal tidak wajib dihampar material kerikil.

“Saat dicek, besteknya memang sudah sesuai gambar. Artinya tidak ada kesalahan dalam pengaspalan jalan itu,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, komisi I DPRD Busel melakukan sidak pada pekerjaan pengaspalan jalan. Tergabung dalam tim Sidak itu anggota Komisi I La Witiri. Sidak berawal dari laporan warga bahwa jalan tersebut tak dilapisi kerikil atau timbunan, sehingga dikhawatirkan kualitasnya kurang maksimal.

Tak hanya itu, dalam Sidak itu juga, tim DPRD juga menemukan adanya proyek yang dikerjakan CV Citra Baru tak ada papan informasi proyek sebagai bentuk transparansi. Padahal, papan informasi itu penting dan susesai ketentuan harus dipasang. (aga)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top