Proyek Perumahan Nelayan Muna Terancam Batal – Buton Pos
Ragam

Proyek Perumahan Nelayan Muna Terancam Batal

la mahi

BUTONPOS.COM, MUNA – Program Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) terkait pembangunan 50 unit perumahan nelayan di Kabupaten Muna terancam batal. Alasanya, hingga saat ini persyaratan administrasi berupa sertifikat tanag atau SKT belum dilengkapi.

La Mahi, Kepala Bapedda Muna menerangkan, program tersebut akan turun di tahun 2018 mendatang melalui Provinsi Sultra. Dananya bersumber dari Tugas Pebantuan (TP). Kewajiban Pemkab adalah menyiapkan lahan yang harus dilengkapi sertifikat atau SKT.

Dan Pemkab Muna telah menunjuk lokasinya di Kecamatan Loghia. Akan tetapi, hingga saat ini Camat Loghia, Hajar Sosi belum menyerahkan dokumen (sertifikat atau SKT) sebagai dasar hukumnya. Karena, pusat tidak mau membangun pada lahan yang bermasalah.

“Sudah tiga bulan diminta oleh provinsi, tapi sampai saat ini belum ada. Camat Loghia hanya menunjukan lokasinya saja, tapi sertifikatnya belum diserahkan,” ungkap Mahi.

Program perumahan nelayan itu diperuntukan bagi nelayan-nelayan di pesisir. Tiap rumah anggarannya sebesar Rp 146 juta. “Batas waktu penyerahan sertifikatnya bulan ini (November). Kalau lewat programnya dialihkan ketempat lain,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!