PSU Pilkada Bombana, KPU Minta Rp 2,18 Miliar – Buton Pos
Politik

PSU Pilkada Bombana, KPU Minta Rp 2,18 Miliar

Pj Bupati Bombana Hj. Sitti Saleha saat berdilog dengan Ketua KPU Bombana Arisman saat acara Hardiknas di Kabupaten Bombana

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana akhirnya merampungkan estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tujuh TPS. Total dana yang dibutuhkan sekitar Rp 2,18 miliar.

Estimasi tersebut untuk keperluan honor dan logistik Pemilu serta biaya keperluan lainnya, seperti konsultasi, koordinasi hingga monitoring dan sosialisasi. Sementara waktu yang diberikan adalah 30 hari setelah putusan MK, 26 April lalu bukan 15 hari.

“Sudah kami estimasi, tinggal kami ajukan ke Pemkab Bombana. Anggaran yang dibutuhkan itu sekitar Rp 2,18 miliar,” pungkas Arisman, Ketua KPU Bombana.

Dia mengaku, rincian itu sudah diketik dalam sebuah draf Rancangan Anggaran Kegiatan (RAK) KPUD serta siap untuk diajukan kepada Pemkab Bombana selaku pemilik anggaran.

“Saat ini tinggal menunggu rapat koordinasi saja dengan Pemkab untuk menyikapi kesediaan anggaran. Sebab KPU tidak bisa juga laksanakan PSU itu jika tidak ada ketersediaan anggaran,” ujar Arisman.

Saat ditanya seputar kapan kira-kira rencana KPU Bombana memulai proses tahapan PSU, menurut Arisman tergantung KPU RI. “Sebenarnya kami sudah membuat draf terkait tahapan-tahapan PSU itu. Namun sesuai hasil koordinasi kami dengan KPU RI, nanti merekalah yang membuat atau mengatur terkait kapan jadwal pelaksanaannya. Jadi kami tinggal menunggu arahan dari sana,” tukas Arisman.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!