PSU TPS 4 Bataraguru, Tampil Manis Balik Unggul – Buton Pos
Metro Baubau

PSU TPS 4 Bataraguru, Tampil Manis Balik Unggul

BUTONPOS.COM, BAUBAU-Paslon Tampil Manis peroleh 102 suara pada PSU di TPS 4 Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio. Konsestan nomor urut 2 ini berbalik unggul mengalahkan empat kompetitornya.

Paslon nomor urut 4, HYF-Ahmad yang pada pemungutan suara 27 Juli lalu unggul, kini melorot di posisi kedua dengan raihan 58 suara.

Sementara itu, ketua tim kuasa hukum Tampil Manis, Imam Ridho Angga Yuwono mengingatkan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang melaksanakan PSU agar menjaga baik-baik kotak suara. Sesegera mungkin kotak suara diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

“Karena apabila KPPS tidak menjaga kotak suara dan tidak segera menyerahkan ke PPK, maka anggota KPPS dapat di kenakan sanksi Pidana minimal 1 tahun maksimal 5 tahun sebagaimana diatur pasal 193 ayat (6) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016,” tandas Angga.

Data yang dihimpun wartawan, TPS 4 Bataraguru terdiri dari 361 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 11 orang Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Namun, Pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada PSU ini hanya 182 orang.(exa)

Hasil PSU di TPS 4 Bataraguru:
1. RossY:8
2. Tampil Manis: 102
3. Mama Ikhlas:3
4. HYF-Ahmad: 58
5. IBM-Ilyas:8
6. Suara tidak sah: 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top