PT Antam Santuni Anak Yatim – Buton Pos
Suara Sultra

PT Antam Santuni Anak Yatim

BUTONPOS.COM, KENDARI – PT Antam TBK bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim, Rabu (15/5). Pada kesempatan itu, perusahaan plat merah itu juga turut memberikan santunan bagi anak-anak yang kurang mampu.

Gubernur Sultra, Ali Mazi melalui Asisten I Setprov, Syarifuddin Safaa menyampaikan agara momen Ramadan dan buka puasa bersama tersebut dapat menciptakan sinergitas dalam membangun Sultra.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi, karena acara seperti ini selain bernilai ibadah, juga menjadi wahana untuk lebih meningkatkan keakraban. Juga dapat memupuk rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan dalam bingkai silaturahmi, baik sesama jajaran pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, maupun diantara Direksi dan Jajaran PT Antam dengan stakeholder serta elemen masyarakat lainnya,” kata Syarifuddin membacakan sambutan Gubernur Sultra.

Silaturahmi seperti ini mengingatkan pada kehidupan sebagai manusia dalam menjalin tali silaturrahmi, apalagi saling berbagi untuk yatim piyatu. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memberikan energi posistif kepada semua pihak serta dalam mempertebal rasa kekeluargaan dan mempekuat harmonisasi hubungan yang saling menguatkan satu dengan lainnya sebagai salah satu modal dasar dalam pelaksanaan pembangunan di Sultra.

“Pada kesempatan ini, Gubernur Sultra tidak henti mengingatkan kepada semua pihak bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sedang mengemban visi pembangunan daerah sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Sultra tahun 2018-2023, yakni terwujudnya Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat,” jelasnya.

Konsep Garbarata lahir sebagai suatu gerakan untuk mengatasi ketimpangan dan kesenjangan pembangunan seluruh daerah yang ada di Sultra. Terpenting adalah, bahwa prosesi pembangunan dibutuhkan komitmen yang kuat dan dibarengi kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas serta sinergisitas dan kekompakan dari seluruh komponen pemerintah dan masyarakat termasuk PT Antam sebagai mitra pembangunan Sulawesi Tenggara.

“Saya menitip harapan besar kiranya semuanya, bisa mengambil peran sesuai dengan peran masing-masing dalam mengsukseskan Garbarata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong terwujudnya kemajuan serta kemakmuran daerah Sultra. Kemudian saya mengajak semua elemen untuk membangun kebersamaan dan menciptakan harmonisasi dengan semua komponen sehingga mewujudkan Sultra yang kita dambakan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Operasi PT Antam Hartono mengatakan, dalam momentum buka puasa ini juga, PT Antam Tbk memberikan santunan kepada anak yatim, kaum duafa yang saat ini belum beruntung. Dimana tujuannnya adalah memperlihatkan bahwa PT Antam peduli terhadap sesama. Santunan yang disalurkan yakni 600 paket kebutuhan pokok.

“Momentum Ramadan merupakan waktu yang tepat bukan hanya untuk berpuasa dan meningkatkan keimanan, tetapi juga untuk meningkatkan hubungan dengan sesama manusia melalui tingkah laku yang baik, kejujuran, kerja cerdas, keikhlasan dalam mengerjakan sesuatu, serta kepedulian terhadap sesama umat manusia,” ujarnya Hartono.

“Ini adalah agenda rutin yang dilakukan oleh PT Antam TBK dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten, maupun dilingkar ring satu desa dan kecamatan yang langsung dilaksanakan oleh unit pertambangan Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Amatan koran ini, acara buka puasa bersama PT Antam dengan Pemprov Sultra ini dihadiri Asisten I Pemprov Sultra, beberapa staff Pemprov, Forkopinda, Kanwil Pengadilan Agama dan Direktur PT Antam Tbk dan jajaran direksi. Dalan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian sembako secara simbolik kepada perwakilan anak yatim dan kaum duafa. (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top