Fildan jadi Juru Kampanye RossY di Lembah Hijau – Buton Pos
Metro Baubau

Fildan jadi Juru Kampanye RossY di Lembah Hijau

Fildan Rahayu

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kampanye akbar atau rapat umum pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota mulai bergulir. Selain sesumbar soal jumlah massa, “Perang” artis juga tampak disuguhkan lima kontestan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Baubau, 2018 ini.

Sedikitnya, 10 artis level nasional yang akan tampil. Diantaranya jebolan Dangdut Academi (DA) Indosiar yang sengaja dihadirkan para Paslon untuk mengguncang panggung di Kota Baubau selama lima hari. Tidak tanggung-tanggung, sederet nama selebriti itu sudah tidak asing lagi bagi jagat seni di Indonesia.

Kampanye akbar pertama dibuka Paslon nomor urut 5, Ibrahim Marsela (IBM)-Ilyas. Ditaksir sekitar 7.000 orang bakal dihibur tiga penyanyi dangdut, yakni Aulia DA4, Azizah DA4, dan Neng Pink Pink.

“Kampanye kita mulai pukul 14.00 Wita. Rencananya saya akan jalan kaki dari posko utama di Kelurahan Kadolomoko menuju Lembah Hijau,” ujar IBM dikonfirmasi di kediamannya, beberapa waktu lalu.

Keesokan harinya, Baubau kembali kedatangan artis yang dihadirkan Paslon nomor urut 1, Roslina Rahim-La Ode Yasin (RossY). Duet mantan unsur pimpinan DPRD Baubau ini mendatangkan Fildan DA4, Iyeth Bustami, Stop Dance, dan pelawak Komika, Raim La Ode.

Ketua Tim Pemenangan RossY, La Ode Zainal Aslan pada sejumlah awak media mengungkapkan, pada kampanye akbar RossY akan menghadirkan sejumlah juru kampanye, baik dari kader-kader partai pendukung hingga tim pemenangan. Selain itu ada juga artis, baik nasional maupun artis lokal rasa nasional.

“Terus ada juga Pak Yasin Mazadu yang siap menyanyi juga. Dengan begitu, target kami, kampanye RossY akan dihadiri 50 ribu massa,” imbuh Ketua Tim Pemenangan RossY, La Ode Zainal Aslan di kediaman Roslina Rahim, Minggu (17/6) malam.

Selain artis papan atas, lanjutnya, RossY juga memberikan panggung bagi talent – talent lokal untuk berpartisipasi, semisal The Great Project Band, Mr. ODD Band, Komunitas Hip Hop Baubau, Paviliun Band dan Black DottY dancer.

“Ketika yang lain lebih senang dan bangga mendatangkan artis bintang papan atas dari luar sana, RossY senantiasa konsisten dengan produk lokal Baubau juga dengan akan menghadirkan massa militan dan simpatisan sebanyak 50 ribu,” bebernya.

Untuk itu La Ode Zainal Aslan Azis sebagai Ketua Tim Pemenangan RossY, mengajak semua masyarakat simpatisan dan militansi, agar bersama-sama ramaikan dan meriahkan kampanye akbar RossY, 20 Juni di Lapangan Lembah Hijau.

Selanjutnya, H Yusran Fahim (HYF)-Ahmad juga tampak tak mau kalah, meski hari yang sama Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas juga menggelar kampanye akbar di Kotamara. Memang belum ada konfirmasi langsung ke wartawan, namun Paslon nomor urut 4 ini sudah mengumumkan bahwa akan menghadirkan grup band Kotak, Dewi Persik, dan DJ Nathalie Holscer.

Jumat siang, giliran Paslon nomor urut 3, Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail (Mama Ikhlas) yang memanjakan masyarakat di Lapangan Lembah Hijau. Kolaborasi Ketua DPC PBB dan Gerindra Baubau ini menampilkan penyanyi Dyra Mayora dan Dila DA3.

“Kami tidak muluk-muluk, estimasi massa yang hadir sekitar 10 ribu orang. Kampanye rencana kita mulai pukul 14.00 Wita,” imbuh Ikhsan Ismail dikonfirmasi beberapa hari lalu.

Gempuran artis-artis nasional dalam kampanye akbar di Kota Baubau ditutup pasangan AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis). Namun, sampai dengan Senin (18/6), wartawan belum mendapat data valid nama-nama artsi yang akan menghibur simpatisan Paslon nomor urut 2 itu.

Informasi yang dihimpun koran ini, Tampil Manis akan menghadirkan jebolan Dandut Akademi Empat (DA4) Putri dan artis kawakan Gigi. (exa/m4)

Berikut Artis Penghibur Kampanye Akbar di Pilwali Baubau:

* Selasa (19/06):
IBM-Ilyas
* Artis yang dihadirkan:
– Aulia DA4
– Azizah DA4
– Neng Pink Pink – Tempat: Lembah Hijau

* Rabu (20/06):
* RossY
* Artis yang dihadirkan:
– Iyeth Bustami
– Fildan DA4
– Stop Dance
– Komika Raim La Ode
– Tempat: Lembah Hijau

* Kamis (21/06):
* HYF-Ahmad
* Artis yang dihadirkan:
– Kotak
– Dewi Persik
– DJ Nathalie Holscer
– Tempat: Stadion Betoambari

* Jumat (22/06):
* Mama Ikhlas
* Artis yang dihadirkan:
– Dyra Mayora
– Dila DA3
– Lembah Hijau

* Sabtu (23/06):
– Tampil Manis (belum ada informasi)
– Data yang dihimpun wartawan artis yang dihadirkan:
– Putri dan Gigi
Lembah Hijau

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top