Punya Program Pro Kepemudaan, RossY Sangat Layak Dipilih – Buton Pos
Metro Baubau

Punya Program Pro Kepemudaan, RossY Sangat Layak Dipilih

Roslina Rahim dan La Ode Yasin
Roslina Rahim dan La Ode Yasin

PENYELENGGARAAN Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Baubau terhitung tinggal beberapa pekan. Dengan kata lain, tidak lama lagi Kota Baubau sudah bisa memastikan sosok pemimpin yang akan dipercaya masyarakat termasuk pemuda untuk lima tahun ke depan.

Apalagi, di tahun 2045 mendatang, Indonesia diprediksi akan menjadi negara hebat, namun untuk mewujudkan itu salah satu syarat utamanya adalah harus didukung dengan generasi muda yang produktif dan kompetitif.

Berbicara generasi muda, Noor Gemilang Siradja, salah seorang tokoh pemuda Kota Baubau sekaligus tim pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil kali kota Baubau, Hj Roslina Rahim dan La Ode Yasin Mazadu, mengungkapkan pemuda di Kota Baubau begitu banyak dan beragam latar belakang dan potensinya. Sebuah fakta menunjukkan bahwa pemuda zaman now atau generasi milenial memiliki potensi unggul pada dirinya masing-masing maupun kelompoknya.

Namun faktanya, lanjut Gilang, Kota Baubau juga belum memiliki sarana dan prasarana penunjang kegiatan kepemudaan. Sehingga untuk mengatasi permasalahan itu, dibutuhkan sosok pemerintah yang mampu berperan serta dalam rangka penyediaan infrastruktur yang memadai sampai kepada pemberdayaan. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan iklim kompetitif dan menggenjot produktivitas anak muda.

“Sosok pemerintah tersebut dapat kita lihat pada RossY. RossY dalam berbagai kegiatannya selalu menyelip komitmen keberpihakan kepada generasi-generasi muda yang ada di Kota Baubau. RossY memiliki banyak komunitas pemuda, baik di bidang seni, olahraga maupun keagamaan. Jika diperdayakan dan diperhatikan persoalan pemuda ini secara bijak, maka ini akan menjadi salah satu akselerator dalam memajukan bangsa dan daerah kita,” terangnya.

Dia menambahkan, kepedulian RossY terhadap masalah-masalah di bidang kepemudaan, terlihat di berbagai program yang telah terpublish, diantaranya pada program Kelurahan Mantab (500 juta per kelurahan). Pada program tersebut nampak jelas kelompok  dan program sasarannya. Kelurahan Mantab peruntukannya juga untuk pengembangan sarana dan prasarana kepemudaan, baik itu olahraga maupun seni, keagamaan atau religi dan budaya berbasis kelurahan.

Kemudian, penyediaan serta pengupayaan sarana dan prasarana keolahragaan dan kesenian (art centre). Ditambah pembinaan dan pemberian bantuan modal usaha agar anak-anak muda lebih produktif khususnya dalam menciptakan ruang-ruang ekonomi produktif yang pada akhirnya semua menuju kepada masyarakat yang sejahtera.

“Hj Roslina Rahim dan La Ode Yasin adalah dua figur yang senantiasa pro kepada pemuda dan kegiatan kepemudaan,” akunya.

Untuk mewujudkan harapan besar generasi muda, kata dia, harus dibutuhkan pemimpin yang mampu menjiwai setiap harapan-harapan itu. Dan RossY adalah jawaban yang tepat, yang selama ini dinanti-nantikan masyakat Kota Baubau, karena selain memiliki jiwa seni, sosok RossY juga adalah pelaku seni dan pecinta olahraga.

“Siapa yang tidak kenal dengan karya-karya La Ode Yasin sebagai analogi yang mampu merasakan kegalauan dari komunitas seni, tentu orang seni dan yang mampu menjiwai harapan atlit olahraga, ya tentu seorang atlit,” ungkapnya.

Jelas Gilang kembali, banyak para pemuda selama ini salah dalam mengekspresikan dirinya karena tidak tersedianya media, sarana, dan prasarana sebagai wadah mengekspresikan bakat dan kemampuannya. “Sebagai contoh, maraknya balapan liar, salah satu penyebabnya adalah karena generasi muda yang memiliki hobi bikers tidak memiliki saluran untuk mengekspresikan bakat dan hobinya. Kemudian dalam iven-iven yang berkaitan dengan pemuda, baik regional maupun nasional, Baubau masih tertinggal dari daerah daerah tetangga soal prestasi,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia memuturkan, dibidang olahraga, pembangunan lapangan sepak bola, lapangan futsal sangat penting, sehingga tidak ada lagi pemuda yang bermain bola atau futsal di jalanan. Minimal di setiap kelurahan dibuat lapangan yang representatif sebagai sarana olahraga pemuda. Sehingga melalui ini, semua pemuda Kota Baubau akan lebih kompak, maju, dan berprestasi.

Olehnya, tegas dia, RossY merupakan pasangan yang layak dipilih, khususnya bagi generasi muda kota baubau. Komitmen RossY akan dimulai dari penyediaan sarana dan prasarana, pemberdayaan hingga kepada pembinaannya.

“Berbicara pemuda adalah berbicara nasib bangsa dan daerah ke depan, mengingat pemuda adalah penerus cita cita pembangunan Baubau.” imbuhnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top