Puting Beliung Hantam Enam Rumah di Batulo – Buton Pos
Metro Baubau

Puting Beliung Hantam Enam Rumah di Batulo

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Angin Puting Beliung menghantam enam rumah di Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio. Tak pelak, atap-atap dibuat copot dari tempatnya.

Bencana itu terjadi di Jln Karya RT 03 RW 06 atau tepatnya sekitar pendakian menuju kantor DPRD Baubau. Peristiwa ini berlangsung Kamis (14/3) sekitar pukul 00.30 dini hari.

“Awalnya suara gemuruh. Tiba-tiba langsung terangkat atap. Tetangga saya juga pohon mangganya tumbang,” ungkap salah seorang pemilik rumah yang menjadi korban, La Ode Samsul.

Saat kejadian, di dalam rumah berdinding papan itu, Samsul bersama istri dan empat anaknya sedang istirahat. Beruntung, tidak ada korban jiwa peristiwa menegangkan itu

“Separuh dari atap rumah terangkat. Olehnya itu, saya berharap ada bantuan dari pemerintah untuk mengatasi kerusakan ini,” ujar Samsul mengiba.

Korban lainnnya, La Ode Hasmudin menambahkan, pada kejadian trsebut, enam rumah dikena angin puting beliung. “Tapi yang parah tiga rumah terangkat dengan rangka atasnya,” beber Hasmudin.

Lurah Batulo, La Ode Hamdansyah membenarkan bencana yang menimpa enam rumah warganya itu. Namun, pihaknya belum bisa memperkirakan total kerugian dari kerusakan itu.

“Setelah ada laporan dari warga, langsung saya perintahkan kepala seksi Kesra untuk meninjau. Ternyata itu betul, kami sudah ambil dokumentasinya,” kata Hamdansyah dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Ia menerangkan, pihaknya juga sudah meminta informasi yang akurat langsung dari korban. “Karena mereka yang merasakan bencana itu,” tuturnya.

Langkah awal pasca kejadian, tandas dia, pihaknya akan melaporkan ke pimpinan yakni Wali Kota dan Camat. Termasuk bersurat ke Dinas Sosial agar korban cepat mendapat bantuan sementara.

“Korban sangat membutuhkan bantuan khususnya atap rumah. Kondisi musim hujan seperti ini, akan menyiksa mereka kalau tidak segera dibantu atapnya,” tambah dia. (exa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top