Rajiun Minta SKPD Pertahankan WTP – Butonpos
Suara Muna

Rajiun Minta SKPD Pertahankan WTP

rajiun tumada

BUTONPOS.COM, MUBAR – Impian Pemkab Mubar untuk mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemerikan Keuangan (BPK) terkabulkan. Hasil laporan BPK, Selasa (25/7) lalu, terhadap hasil pemeriksaan keuangan tahun 2016 dari seluruh daerah, Mubar didaulat mendapatkan WTP.

Tentunya hal ini menjadi prestasi dan kebanggan bagi Pemkab Mubar atas kesuksesan mereka dalam pengelolaan aset dan keuangan daerah selama kurang lebih satu tahun. Atas dasar tersebut, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempertahankan predikat tersebut.

“Saya tidak membayangkan diusia kita ibaratnya baru seumur jangung, sudah mendapatkan opini WTP. Olehnya itu saya minta kepada seluruh pimpinan SKPD, dan pejabat lainnya untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih ini,” tegas Rajiun.

Menurutnya, WTP ini merupakan penilaian tertinggi bagi BPK. Sebuah tanggung jawab berat bagi penyelenggara pemerintah kedepan untuk mempertahankannya. “Kita dituntut agar bekerja lebih profesional lagi, utamanya dalam penertiban aset dan keuangan,” ujarnya.

Mantan Kasatpol PP Sultra ini tidak menyangka jika daerah yang tengah dipimpinnya bisa meraih predikat WTP. Pasalnya, penyelenggaraan roda pemerintahan baru berjalan sekitar kurang lebih 3 tahun. Usianya tidak setua daerah-daerah lain yang sudah lama mekar.

“Mendapatkan opini WTP tidak gampang, butuh kerja keras. Tetapi alhamdulillah, penataan aset dan keuangan kita cukup baik, makanya BPK tidak segan-segan memberikan penghargaan tertinggi,” ucapnya.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top