Ratusan Pejabat Buteng Dilantik di Lapangan. Ini Alasannya.. – Butonpos
Suara Buton Tengah

Ratusan Pejabat Buteng Dilantik di Lapangan. Ini Alasannya..

Bupati Buteng Samahuddin, didampingi Wabup La Ntau dan Sekab La Ode Hasimin, membacakan sumpah jabatan kepada 133 pejabat eselon II, III, dan IV yang dilantik dan dikukuhkan di Lapangan Melai Lakudo

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Untuk memulai menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Bupati terpilih Samahuddin terlebih dahulu menata birokrasi pemerintahan yang sebelumnya dinilai keliru. Sebanyak 133 pejabat eselon II, III, dan IV dilantik dan dikukuhkan di Lapangan Melai Lakudo, Kamis (15/6) sore.

Dalam pelantikan dan pengukuhan itu, bupati didampingi langsung Wakil Bupati Kapten Infanteri (Purn) La Ntau dan dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekab) La Ode Hasimin.

Pejabat eselon II yang dikukuhkan mulai dari Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Tahrun Kabolosi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malik, dan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Herman.

Selanjutnya tiga Asisten Bupati, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat La Saripi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan La Angkata, dan Asisten Administrasi Umum LM Mursal Zubair.

Untuk Kepala SKPD, mulai dari Sekretaris DPRD (Sekwan) Burhanuddin, Kepala Inspektorat Maiynu, Kasat Pol-PP dan Pemadam Kebakaran La Mara, Kadis Kesehatan Saharin, Kadis Perikanan Muh Rijal, Kadis Sosisal LM Zamrud, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Syamsuddin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Hasan Tali, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Amrin.

Kadis Pangan Hj Wa Ode Nurjannah, Kadis Lingkungan Hidup H La Alimuddin, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) Arsidik Patola, Kadis Koperasi dan UKM Siruddin, Kadis Kepemudaan dan Olahraga DR Anzar, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Asraruddin, Kepala Badan Pendapatan H La Maeta BSc. Kepala Badan Kesbangpol H Kasim, Kadis Perhubungan Haruni, Kadis Pariwisata Lukman, dan Kadis Pertanian Makmur Sangkalibu.

Untuk pejabat eselon III diantaranya, Kabag Administrasi dan Pemerintahan Umum Ismail Rewa, Kabag Ekonomi dan SDA Irwan Beni Rajab, Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Faisal, Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sabaruddin Nur, Kabag Keuangan La Ode Basir, dan Kabag Umum Sekretariat DPRD La Musa.

Beberapa Sekretaris sekaligus ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) pada SKPD baru, antara lain Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Andi Asniwati, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurlia Husuni.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB La Uke, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian La Ota, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Suhardi Halua, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan aset Daerah Wa Ode Nuriani.

Sementara SKPD lama juga diangkat beberapa sekretaris, seperti Sekretatis Inspektorat La Umbo, Sekretaris Dinas Kesehatan Sabaruddin, Sekretaris Dinas PU Muh Ramlan, Sekretaris Dinas Pangan La Hamaji, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ismail Basan, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Armin, Sekretaris Dinas Perhubungan Khaerudin.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Amniah, Sekretaris Penanaman Modal dan PTSP La Tanda, Sekretaris Dinas Pariwisata Safrin, Sekretaris Bappeda Samsudin Pamone, dan Sekretaris BKD Samrin.

Adapula Camat Sangia Wambulu La Ode Taslim dan Camat Mawasangka Tengah Razudin. Selebihnya para Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi yang merupakan pejabat eselon IV.

Prev1 of 3

Click to comment

BERITA POPULER

To Top