Rawan Diselewengkan, BPM Awasi Penggunaan ADD dan DD – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Rawan Diselewengkan, BPM Awasi Penggunaan ADD dan DD

ILUSTRASI

BUTONPOS.COM, BATAUGA – BPMD Busel terus melakukan pembinaan kepada para kepala desa (Kades) dan perangkat agar pengelolaan setiap anggaran yang masuk desa lebih tepat sasaran dalam pengelolaannya. Anggaran-anggaran yang dimaksud adalah alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD).

Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, di aula Lamaindo, yang dipimpin Asisten I Setkab Busel, LM Muslim Taangi yang dihadiri sejumlah Kades, perangkat desa dan pendamping desa.

Dalam pidatonya, Muslim Taangi menekankan kepada pemerintah desa agar setiap pengelolaan ADD maupun DD selalu sepat sasaran, efektif dan efisien. Untuk itu pembinaan harus salalu dilakukan agar ADD dan DD tidak disalahgunakan oknum tak bertanggung jawab.

Diharapkan, dari DD dan ADD yang dikucurkan pemerintah agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan pembangunan dan kesejahtraan masyarakat di desa.

Sementara itu, Kepala BPMD Busel, Amrin Abdulah menyatakan, kedepan penyusunan program kerja desa lebih difokuskan pada program pemberdayan masyarakat. Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi dan pendampingan.

“Makanya program kerja seluruh desa itu saya sudah minta segera dimasukan secepatnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, kedepan desa lebih mengedepankan program pemberdayaan masyarakat desa. (aga)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top