Residivis Pencurian Dibekuk, Polisi Amankan Sembilan Barang Elektronik – Buton Pos
Metro Baubau

Residivis Pencurian Dibekuk, Polisi Amankan Sembilan Barang Elektronik

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Aparat Kepolisian berhasil menangkap seorang tersangka pencurian berinisial TR. Sembilan barang elektronik hasil curian berhasil ditemukan petugas.

TR ditangkap aparat gabungan Polsek Wolio, Polsek Murhum dan Sat Resnarkoba Polres Baubau, Sabtu (9/3) sekira pukul 12.35 Wita.

“Pelaku ini residivis, sudah berulang-ulang melakukan pencurian dan pernah dipenjara. Modus pencuriannya juga sama,” ungkap Kapolsek Wolio, AKP Bahtiar saat menggelar konferensi pers di ruang Humas Mapolres Baubau, Senin (18/3).

Perwira tiga balak ini mengatakan, tersangka mengumpulkan barang-barang hasil curian untuk kemudian dijual. “Hasilnya digunakan pelaku untuk kebutuhan hura-hura,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih mendalami apakah tersangka itu merupakan sindikat pencuri. “Yang jelas pada saat melakukan pencurian, pelaku ini tidak sendirian,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kasubag Humas Polres Baubau, Iptu Suleman menguraikan, TR adalah warga yang beralamat di Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio. Tersangka diamankan bermula dari laporan masyarakat Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum.

“Saat itu pelaku hendak melakukan aksi pencurian bersama seorang temannya berinisial AD. Setelah dilakukan pengembangan ternyata pelaku sudah melakukan pencurian di beberapa tempat,” pungkas Suleman.

Perwira dua balak ini menegaskan, atas perbuatannya, tersangka TR dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHPidana. “Ancaman tujuh tahun penjara,” tandasnya. (exa)

Berikut barang bukti yang diamankan Polisi:
1. TV Sharp 32 inci warna hitam
2. TV Sharp 40 inci warna hitam
3. TV LG 32 inci warna hitam
4. TV Sharp 22 inci warna hitam
5. HP Vivo Y51 warna merah
6. HP iPhone 8 warna silver
7. Laptop Acer warna hitam
8. Laptop HP warna abu-abu silver
9. Laptop Toshiba warna hitam

Kapolsek Wolio, AKP Bahtiar (tengah) menggelar konferensi pers di ruang Humas Mapolres Baubau

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top