Resmikan Wisata TWI, Bupati Buteng Puji Kinerja Kades Walando – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Resmikan Wisata TWI, Bupati Buteng Puji Kinerja Kades Walando

GUNTING PITA: Bupati Buteng H Samahuddin bersama Wabup La Ntau, menggunting pita saat meresmikan TWI di Desa Walando.

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Sukses membangun wisata Tebing Walando Indah (TWI) yang dilengkapi kolam renang dan berhasil meraup Rp 8 juta sehari dari para pengunjung saat diujicoba liburan tahun baru lalu, Kepala Desa (Kades) Walando Mursidi mendapat pujian dari Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin.

Pujian dilontarkan bupati saat meresmikan wisata TWI bersama wakil bupati Kapten Inf (Purn) La Ntau, Kamis (16/1/2020). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita menuju kolam renang dan pajangan huruf-huruf kapital warna-warni yang bertuliskan “TEBING WALANDO INDAH”.

TWI yang dibangun dengan menggunakan dana desa ini, terletak diatas bukit Desa Walando yang menawarkan pemandangan seluruh kawasan Lombe. Dari atas bukit itu pula, gunung Lambelu dan gunung Kabaena tampak jelas terlihat. Apalagi waktu sore hari sambil menantikan sunset atau matahari terbenam di ufuk barat.

“Sudah kreasi seperti inilah yang saya cari-cari, dana desanya kelihatan. Terus terang, selama ini saya belum puas dengan dana desa di Buteng. Alhamdulillah, hari ini sudah ditunjukan Kades Walando dengan inisiatifnya membangun wisata Tebing Walando Indah hingga menciptakan perputaran ekonomi desa dan masyarakatnya,” ungkap Samahuddin saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Buteng ini mengaku, terciptanya perputaran ekonomi masyarakat dan bertambahnya Pendapatan Asli Desa (PAD) inilah yang membuat dirinya puas. Apalagi mendapat laporan saat kolam renang TWI diujicoba langsung meraup Rp 8 juta hanya dalam waktu sehari.

“Luar biasa sekali sampai dapat Rp 8 juta itu hanya dalam waktu sehari saja saat dibuka. Kalau rata-rata seperti itu, maka sangat besar sekali PAD yang masuk dalam sebulan. Tapi, terlalu tinggi kita beranda-andai seperti itu. Cukup Rp 1 juta atau Rp 500 ribu saja sehari, sudah cukup bagus,” tandasnya.

KOLAM TWI: Bupati dan Wabup Buteng saat meninjau kolam renang yang ada dalam TWI di Desa Walando

Prev1 of 2



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top