RSUD Buteng Belum Bisa Layani Pasien BPJS – Buton Pos
Suara Buton Tengah

RSUD Buteng Belum Bisa Layani Pasien BPJS

BUTONPOS.COM, BUTON TENGAH – Sejak awal Juli lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) beroperasi setelah Peraturan Bupati (Perbup) terkait retribusi pelayanan diteken Bupati Buteng.

Kepala RSUD Buteng, dr.Karyadi menjelaskan cakupan pelayanan kini sudah mulai meluas. Tidak terbatas hanya surat keterangan berbadan sehat dan pemeriksaan narkoba saja.

Lebih dari itu, pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), rawat inap, rawat jalan, laboratirium, gizi dan lain sebagainya sudah bisa dilakukan. Sayangnya, RSUD Buteng hanya bisa melayani pasien umum. Pasien BPJS belum bisa dilakukan berikan pelayanan karena RSUD belum terakreditasi.

Selain itu, belum ada kerja sama antara manajemen RSUD dengan BPJS. “Karena syarat untuk melakukan kerja sama dengan BPJS itu, minimal RSUD sudah terakreditasi dan ada dokter spesialisnya,” ujar dr. Karyadi dikutip dari kendaripos.co.id.

dr. Karyadi berharap kerja sama dengan BPJS diupayakan terealisasi dalam waktu dekat. “Tahun ini akan kami usahakan akreditasi RSUD dan menyiapkan dokter spesialis. September nanti akan ada penilaian akreditasi,” tutupnya. (kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top