RSUD Konkep Keciprat Rp 4,2 Miliar – Butonpos
Suara Sultra

RSUD Konkep Keciprat Rp 4,2 Miliar

ILUSTRASI

BUTONPOS.COM, LANGARA – Upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) untuk memiliki gedung RSUD Pratama terus diperlihatkan. Tahun ini pembangunan RSUD di daerah itu mendapat anggaran tambahan dari dana alokasi khusus (DAK) 2017 sebesar Rp 4,2 miliar.

Nantinya, anggaran tersebut diperuntukan bagi pembangunan tiga gedung, rawat inap, rawat jalan dan ruang operasi plus rumah mesin yang dikerjakan tiga perusahaan.
Direktur Utama (Dirut), RSUD Pratama Konkep, dr. Rudi Utomo mengatakan, pembangunan tiga gedung tersebut ditargetkan rampung tahun ini.

“Saat ini proses pengerjaannya sedang dimulai,” kata Rudi saat ditemui di lokasi pembangunan RSUD di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat, belum lama ini.

Kata dia, ketika RSUD di Pulau Wawonii itu rampung, dokter spesialis dari kementerian akan diperbantukan di daerah tersebut. Ditanya soal bangunan lain di RSUD yang tak kunjung kelar sejak dibangun 2016 lalu, ia berdalih, saat itu pekerjaan masih dalam tanggung jawab Dinas Kesehatan.

Kata dia, anggaran DAK yang diturunkan untuk pembangunan RSUD tahun ini, tidak termasuk untuk kelanjutan bangunan RSUD yang tak tuntas 2016 lalu. Ada tiga ruang rawat inap ditambah satu instalasi gawat darurat yang dikerja PT Roda Indah Perkasa tak kunjung selesai sampai saat ini.

“Ada anggarannya di APBD-P 2017. DAK tahun ini jelas untuk bangunan baru,” tandasnya.

Untuk diketahui, pembangunan RSUD Pratama Konkep, mulai dikerjakan sejak tahun lalu dan telah menghabiskan anggaran hingga Rp 13 miliar.(kp)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top