Ruang Perawatan RS Modern Muna Mulai Difungsikan – Butonpos
Suara Muna

Ruang Perawatan RS Modern Muna Mulai Difungsikan

RUANG PERAWATAN: Kabid Keuangan dan Perencanaan RS Raha, Syarifuddin memperlihatkan ruangan perawatan di RS Modern yang telah difungsikan

BUTONPOS.COM, MUNA – Rumah Sakit (RS) Modern yang dibangun era Bupati Muna, LM Baharuddin mulai difungsikan. Namun, belum semua ruangan. Manajemen RS plat merah itu baru memindahkan ruang perawatan sejak 29 September lalu.

Syarifuddin, Kabid Keuangan dan Perencanaan RS Raha mengatakan, pemindahan belum dilakukan secara keseluruhan akibat masih banyaknya fasilitas RS Modern yang belum selesai pengerjaannya. Pemindahan akan dilakukan secara bertahap.

“Kenapa baru ruang perawatan dipindahkan, karena kondisi bangunan di RS lama sudah tidak layak,” kata Sarifuddin.

Ruangan di RS lama saat ini masih ada yang digunakan. Diantaranya, ruangan UGD, ICU, kamar bersalin, OK (radiologi) dan poli. Ruangan-ruangan tersebut akan dipindahkan sekaligus bila fasilitas RS Modern telah rampung. “Khusus pasien dari UGD bila harus dirawat inap, maka akan dibawa ke RS Modern,” ungkapnya.

Ia menerangkan, dengan telah difungsikan ruangan perawatan di RS Modern, pelayanan mulai membaik. Banyak peraturan yang diterapkan di RS berlantai tiga itu yakni, pengunjung yang masuk diruang perawatan tidak diperbolehkan menggunakan sendal atau sepatu. Itu juga berlaku pada para perawat maupun dokter.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan RS. Kemudian, jam besuk pasien dibatasi. Pagi hari dimulai sejak pukul 09.30-12.00 Wita. Lalu sore hari pukul 17.00 -22.00 Wita. “Untuk keluarga yang menjaga pasien kita batasi dua orang,” sebutnya.

Untuk penggunaan seluruh bangunan RS bertipe green hospital itu, Ia optimis terwujud sebelum akhir tahun. Saat ini, seluruh kekurangan yang ada dalam proses pengerjaan. (cr1)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top