Rusak, Atap Bangunan Pasar Ikan Wameo Bisa Menelan Korban – Butonpos
Ekobis

Rusak, Atap Bangunan Pasar Ikan Wameo Bisa Menelan Korban

inilah atap bangunan pasar ikan di wameo yang sudah rusak, namun belum juga diperbaiki

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Penjual maupun pembeli yang berada di pasar ikan Wameo mesti berhati-hati saat berbelanja ikan. Pasalnya, atap bangunan yang menutupi lokasi penjualan ikan sudah mengalami kerusakan berat. Ironisnya, tampak jelas dengan kasat mata, beberapa atap masih bergelantungan seakan ingin jatuh kelantai.

Ironisnya, kondisi ini sudah berlangsung lama, namun belum juga ada sentuhan dari pemerintah daerah, kapan akan diperbaiki. Padahal, jika ini dibiarkan, tentu akan berbahaya bagi pengunjung maupun penjual.

Asmin salah seorang penjual ikan di Pasar Wameo mengaku takut berjualan di bawah atap yang sudah rusak tersebut. Ia kuatir, sewaktu-waktu atap jatuh dan mengenainya.

“Iya atapnya sudah mau roboh, kami sebagai penjual takut karena sewaktu-waktu bisa roboh dan jatuh. Yang ditakutkan nanti kena kita. Kan bisa bahaya dan juga para pembeli lebih memilih belanja di bagian luar atau pinggir-pinggir, karena takut tertindis,” terang Asmin kepada butonpos.com, ditemui di Pasar Maweo, Jumat (17/3/17).

Asmin juga menambahkan beberapa waktu lalu pemerintah kota bersama Dinas Perindag telah datang dan melihat bangunan itu. Namun saat itu hanya mengatakan akan memperbaiki bangunan tersebut.

Masih ditempat yang sama, Ibu Nunu, salah seorang pembeli ikan menambahkan terkait bangunan tersebut, ia berharap agar segera diperbaiki. Sebab ini menyangkut keselamatan orang banyak.

“Saya kalau beli belanja di Pasar Wameo harus cepat-cepat, karena takut nanti tertindis bangunan. Apa lagi kalau sudah ditiup angin sedikit saja rasanya pengen langsung lari. Jika sudah diperbaiki kan lebih nyaman lagi,” tambahnya.

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan, pihak Disperindag selaku instansi yang membidangi Pasar Wameo, masih kesulitan untuk dikonfirmasi wartawan butonpos.com. Alasannya cukup simple, Kepala Disperindag Kota Baubau, Radjlun sedang mengikuti rapat. “Saya mau pergi rapat dulu,” katanya kepada butonpos.com, saat ditemui di kantornya, Jumat (17/3/17). (po6)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top