Rusman Emba Prioritaskan Tenaga Kesehatan – Buton Pos
Suara Muna

Rusman Emba Prioritaskan Tenaga Kesehatan

rusman emba

BUTONPOS.COM, MUNA – Pemerintah Pusat hingga saat ini belum memberi sinyal terkait rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD). Namun demikian, nantinya jika ada kebijakan yang dikeluarkan, Bupati Muna, LM Rusman Emba berjanji akan memprioritaskan tenaga kesehatan.

Menurut dia, alasan yang paling mendasar untuk menjadi prioritas, saat ini daerah masih memutuhkan tenaga kesehatan. Tergetnya adalah untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Bila ada kebijakan seperti itu, maka Pemkab mendukung secara penuh menjadikan lulusan kesehatan untuk jadi PNS,” kata Rusman disela-sela kegiatan wisuda 35 mahasiswa Akper.

Mantan senator DPD-RI itu menitip pesan pada para sarjana kesehatan agar tidak berhenti ketika menerima ijazah saja. Ketika telah menyandang status sarjana, menurutnya harus memahami perkembangan jaman now. Peningkatan kualitas dibutuhkan demi menjawab tantangan zaman yang terus berkembang pesat. Daya saing menjadi prioritas.

“Ilmu adik-adik yang hari ini diwisuda tentu ini akan terus berkembang. Seseorang yang tidak belajar dalam perjalanan waktu, maka dia akan ditinggalkan sehingga perlu sering koordinasi, konsolidasi dengan Pemkab maupun civitas akademika, karena ilmu itu tidak monoton, terus bergerak,” kata rusman.

Fakta menunjukkan, lanjutnya, bahwa perusahaan besar maupun organisasi ketika tidak mampu bergabung dengan perkembangan zaman, maka dipastikan akan ketinggalan. Karenanya, para jebolan akademika kesehatan perlu mengembangkan diri agar tak tertimpa runtuhnya dinding zaman.

Bagi Bupati, lembaga perguruan tinggi kesehatan di Muna tak beda dengan universitas besar yang punya nama secara nasional dalam memperoleh ilmu. Karenanya, sarjana kesehatan perlu terus berjuang dan belajar untuk menembus perabadan baru, zaman yang terus berkembang.

Menurut Ketua FKPPI itu, perkembangan tekhnologi semakin pesat. Ilmu dapat diperoleh dari dunia maya. Mesin pencari google pun dapat dimanfaatkan mencari referensi ilmu yang diinginkan.

Tidak hanya itu, pelatihan-pelatihan juga bisa menjadi altenatif untuk menunjang ilmu yang dimiliki. Bupati juga berpesan, agar jangan pernah diam karena waktu terus bergerak. (cr1)

BERITA POPULER

To Top