Safilin: Kasek Yang Diganti Harus Legowo – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Safilin: Kasek Yang Diganti Harus Legowo

LA SAFILIN

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, La Safilin meminta kepala sekolah (Kasek) yang baru saja diganti agar legowo dan profesional untuk berpamitan secara baik-baik.

Ia mengaku, meskipun beberapa kepala sekolah lama sempat menghubunginya melalui telepon seluler, mempertanyakan dimana mereka ditempatkan dan ditugaskan. Pihaknya meminta para Kasek untuk bersabar terlebih dahulu, karena pihaknya belum juga melihat SK secara kolektif.

“Saya masih di bandara dalam perjalanan mau pulang. Ada beberapa kepala sekolah (Kasek) lama yang diganti ini bertanya-tanya mereka ditempatkan dimana. Saya bilang saya masih di luar daerah, di dinas belum ada tembusan SK-nya,” kata Safilin memelui telepon selulerya, kemarin.

Kendati begitu, pihaknya berharap kepada civitas pendidik di Busel untuk tidak terprovokasi melakukan hal-hal yang merugikan siswa-siswanya. “Kita berharap para kepala sekolah yang diganti untuk legowo berpamitan secara baik-baik di sekolah masing-masing,” katanya.

Menyikapi dinamika penolakan beberapa sekolah, seperti di SMPN 2 Batauga, pihaknya meminta itu hanyalah sebuah dinamika. Ia berharap Kasek yang baru untuk menunjukan kinerja yang lebih baik lagi untuk kemajuan dunia pendidikan di Busel.

Seperti diketahui, Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat melantik 54 guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah (Kasek) tingkat TK, SD dan SMP di aula Lamaindo, Sabtu (11/11) lalu.
Usulan pejabat fungsional guru dengan tugas tambahan ini sebanyak 74 orang. Yakni 21 orang kepala SMP, 37 Kepala SD, 16 kepala TK. Dari jumlah itu sepuluh orang tak mengikuti prosesi pelantikan. 10 orang Kepala TK masih dikonsultasikan di Kemendagri dan Komisi ASN untuk penyesuaian kepangkatan sesuai perundang-undangan.

Bupati Agus Feisal Hidayat berpesan kepada para kepala sekolah yang baru dilantik ini untuk menjalankan tugas dengan profesional menjadi contoh teladan, baik di sekolah maupun di tengah masyarakat. Meningkatkan dan memajukan kualitas generasi muda Busel melalui dunia pendidikan.

Ia menegaskan, jika ada pihak yang memperjualbelikan jabatan pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas. Sebab jabatan bukan untuk diperjualbelikan. “Kita akan terus monitor dan mengevaluasi kinerja para Kasek agar menjalankan tugas secara profeional sesuai Tupoksinya,” harapnya.

Diharapkan para Kasek ini menjalannkan tugas sebagai abdi negara mampu menunjukan kinerja secara baik, tulus ikhlas dan bertanggun jawab atas jabatan yang diemban. Pergantian ini suatu hal yang wajar dan biasa. Ini juga sebagai bagian dari sebuah dinamisasi dari proses penyegaran roda organisasi dan penyesuaian promosi jabatan. Sebab jabatan hanyalah sebuah amanah. (aga)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!