Sainal Amrin Dipastikan Pimpin DPRD Kolaka Periode 2019-2024 – Buton Pos
Suara Sultra

Sainal Amrin Dipastikan Pimpin DPRD Kolaka Periode 2019-2024

Sainal Amrin

BUTONPOS.COM KOLAKA- Siapa yang akan menduduki kursi ketua DPRD kabupaten Kolaka masa bakti 2019-2024 mulai terjawab.

Partai Gerindra yang merupakan peraih kursi dan suara terbanyak di lembaga rakyat Kolaka telah memberi sinyal kuat bagi Sainal Amrin untuk memimpin DPRD.

Itu tertuang dalam keputusan DPP Partai Gerindra Nomor 08-0380/Kota/DPP-GERINDRA/2019 yang dikemukakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kolaka, Muhammad Abdu.

“Alhamdulillah akhirnya sudah keluar ketetapan DPP siapa yang dipercaya pimpin DPRD Kolaka periode 2019-2024, termasuk siapa ketua fraksinya. SK sudah ada ditandatangani langsung ketua umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani,” ungkap Abdu melalui sambungan telepon, Minggu (1/9).

Abdu yang saat dihubungi tengah berada di Jakarta mengungkapkan, SK penunjukkan Sainal Amrin tersebut dikeluarkan oleh DPP pada 25 Agustus 2019, dan diterima olehnya pada Jumat (31/8).

Lebih jauh Abdu mengatakan keputusan DPP merupakan jawaban dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Kolaka. Mengenai usulan pimpinan DPRD dan ketua fraksi DPRD Kolaka Priode 2019-2024 yang sebelumnya dibahas oleh DPC Kolaka pada 19 Mei 2019 lalu.

“Waktu itu DPC memberi kesempatan kepada lima Caleg Gerindra terpilih menyampaikan visi misi dalam membesarkan Gerindra lima tahun kedepan di hadapan 12 PAC, dan kami juga menerima rekomendasi usulan 12 PAC terkait penilaian dan kriteria calon ketua DPRD dan ketua fraksi yang diinginkan. Hasilnya DPP sudah menetapkan, Sainal Amrin dipilih sebagai pimpinan DPRD,” tambah Abdu.

Selain ketua DPRD, DPP Gerindra juga menetapkan nama bakal ketua fraksi Gerindra yang pilihannya jatuh pada Saifullah Halik.

“Jadi intinya DPP menunjuk dan mengesahkan Sainal Amrin sebagai ketua DPRD, Syaifullah Halik sebagai ketua fraksi Gerindra,” ujar Abdu.

Setelah menerima SK tersebut, Gerindra akan segera berkordinasi dengan DPRD Kabupaten Kolaka untuk pelantikan pimpinan DPRD dan ketua fraksi dari partai Gerindra pada akhir Oktober 2019 nanti.

Untuk diketahui Partai Gerindra meraih lima kursi di DPRD Kolaka berdasarkan hasil pleno KPU Kolaka. Dibawah Gerindra ada PAN dan PDI-Perjuangan yang masing-masing berpeluang mendudukkan wakilnya pada kursi wakil ketua. (m6)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top