Sainal Amrin Resmi Menjabat Ketua DPRD Kolaka – Buton Pos
Suara Sultra

Sainal Amrin Resmi Menjabat Ketua DPRD Kolaka

DILANTIK: Ketua dan dua wakil ketua defenitif DPRD Kabupaten Kolaka periode 2019-2020 dilantik ketua pengadilan negeri Kolaka dalam sidang paripurna DPRD Kolaka, Senin (2/12).

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, KOLAKA- Ketua dan dua wakil ketua defenitif DPRD Kabupaten Kolaka periode 2019-2020 dilantik oleh ketua pengadilan negeri Kolaka dalam sidang paripurna DPRD Kolaka, Senin (2/12).

Pelantikan tiga pimpinan DPRD tersebut digelar di ruang sidang paripurna utama Kantor DPRD Kolaka. Dihadiri bupati, wakil bupati, Forkopimda, Sekda, pimpinan SKPD, mantan bupati Kolaka Andi Pangerang dan pengurus Parpol.

Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Kolaka yang dilantik, Sainal Amrin sebagai ketua DPRD. Husmaluddin, serta Syarifuddin Baso Rantegau masing-masing selaku wakil ketua.

Dalam pidato perdananya usai dilantik sebagai ketua DPRD, Sainal Amrin menegaskan dirinya akan tetap menjaga hubungan baik antara eksekutif dan legislatif yang telah terjalin selama ini.

Namun politisi Partai Gerindra itu juga memastikan DPRD di bawah kepemimpinannya akan benar-benar menjalankan fungsi pengawasan, selain penganggaran dan legislasi.

Hal itu kata politisi yang pernah menjabat Ketua DPRD Kolaka pada 2004 hingga tahun 2009. Itu sangat penting dilakukan untuk memastikan keberpihakan pada kepentingan publik benar-benar dirasakan masyarakat.

Sementara itu Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam kesempatan tersebut juga menyatakan harapannya DPRD periode 2019-2024 dibawah kepemimpinan Sainal Amrin dan dua wakil ketuanya benar-benar menjalankan fungsinya sesuai harapan masyarakat yang telah memilihnya.

“Kita tentunya sangat berharap DPRD kedepan benar-benar berdiri dan bekerja untuk semua kalangan, dengan menghasilkan produk legislasi yang berpihak pada kepentingan masyarakat dan daerah,” katanya.

Untuk diketahui Partai Gerindra berhasil menempatkan lima kadernya di DPRD Kolaka berdasarkan hasil Pemilu, April lalu. Jumlah kursi partai besutan Prabowo Subianto itu berhak menempatkan kadernya sebagai ketua DPRD.

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) dan PDI-P yang sama-sama memperoleh empat kursi berhak menempatkan kadernya untuk duduk sebagai wakil ketua DPRD.(m6)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top