Saksi Kunci Kasus e-KTP Meninggal – Butonpos
Nasional

Saksi Kunci Kasus e-KTP Meninggal

ILUSTRASI

BUTONPOS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi kabar meninggalnya salah satu saksi kunci dalam perkara dugaan korupsi terkait proyek pengadaan e-KTP, Johannes Marliem. Direktur PT Biomorf itu diketahui meninggal dunia di Amerika Serikat beberapa hari lalu.

“Kami mendapatkan informasi bahwa benar yang bersangkutan Johannes Marliem sudah meninggal dunia,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada JawaPos.com saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (11/8).

Meski demikian, Febri mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya salah satu pengusaha pelaksana proyek e-KTP Tahun 2011-2012 tersebut. Sebab, Johannes meninggal di Amerika Serikat. “Itu adalah otoritas penegak hukum setempat,” ujar Febri.

Febri pun menegaskan, dengan meninggalnya salah satu saksi yang disebut-sebut sebagai saksi penting itu tidak membuat KPK surut dalam mengusut perkara kasus korupsi e-KTP. Sebab, penyidik telah memiliki bukti yang kuat dalam menetapkan para tersangka.

“Yang pasti KPK jalan terus baik penyidikan untuk tersangka SN (Setya Novanto) dan MN (Markus Nari)” tegas Febri.

Johannes Marliem adalah Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat, perusahaan yang menyediakan layanan teknologi biometrik dalam pengadaan e-KTP.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top