Samahuddin: Saya Benahi Pelantikan Sebelumnya – Butonpos
Suara Buton Tengah

Samahuddin: Saya Benahi Pelantikan Sebelumnya

samahudin lantik pejabatnya

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin menegaskan, pengukuhan dan pelantikan terhadap pejabat eselon II dan III 15 Juni lalu dan kelanjutan eselon III dan IV, Jumat (21/7), adalah membenahi pelantikan yang dilakukan pejabat bupati sebelumnya.

“Saya ini hanya mengukuhkan saja sesuai yang keluar dari rekomendasi Kemendagri. Pelantikan dan pengukuhan eselon III dan IV hari ini masih menjadi kelanjutan 15 Juni lalu,” ungkap Samahuddin kepada awak media usai mengukuhkan dan melantik 108 pejabat eselon II dan IV di Lapangan Tangkalawa samping TPU Lakudo, kemarin sore.

Menurutnya pelantikan yang dilakukannya tersebut pada dasarnya memperbaiki kesalahan pelantikan yang tidak sesuai mekanisme dan prosedur yang ada. Sehingga walaupun belum cukup enam bulan pasca dirinya dilantik menjadi bupati definitif, Kemendagri memberikan lampu hijau dengan memberikan rekomendasi untuk melakukan pelantikan.

“Pelantikan saat ini kita lakukan untuk membenahi pelantikan yang dilakukan pejabat bupati sebelumnya yang tidak jelas dan tidak sesuai prosedur. Seperti pelaksana tugas langsung jadi Kepala SKPD baru. Harusnya melalui lelang terbuka, tidak boleh langsung dilantik menjadi kepala dinas,” terangnya.

Dengan melakukan pembenahan dan perbaikan tersebut, dirinya bisa menyelamatkan kerugian negara dari perjalanan dinas para Kadis SKPD baru yang tidak melalui lelang terbuka. “Saya lakukan ini semata-mata untuk kepentingan daerah dan rakyat Buteng,” tandasnya. (uzi)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top