Samahuddin Tinjau Lokasi Stadion dan Pasar Kabupaten – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Samahuddin Tinjau Lokasi Stadion dan Pasar Kabupaten

upati Buteng H Samahuddin saat meninjau lokasi pembangunan Stadion Sepak Bola dan Pasar Sentral Kabupaten Buteng di Desa Teluk Lasongko, kemarin

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Dua sarana publik Kabupaten Buton Tengah (Buteng), stadion sepak bola dan pasar sentral kabupaten  yang berlokasi di Desa Teluk Lasongko, Kecamatan Lakudo, mendapat peninjauan Bupati Samahuddin di ujung desa setempat, Jumat (11/10) sore.

Stadion sepak bola sekitar tiga hektar dan pasar sentral lima hektar. Kedua lokasi sarana publik yang tidak berjauhan dengan kawasan Labungkari tersebut telah dihibahkan tanahnya oleh masyarakat Desa Teluk Lasongko.

Saat melakukan peninjauan tersebut, bupati didampingi Kadis PU Muh Ramlan, Kadis Kominfo La Ota, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Abdullah, Kabag Umum, Humas dan Protokoler Aris Mahmud, Kabag Administrasi dan pemerintahan Ismail Rewa, dan Kades Teluk Lasongko bersama puluhan masyarakatnya.

“Insha Allah pembangunan stadion dan pasar sentral kabupaten yang berlokasi di Desa Teluk Lasongko ini 100 persen akan kita realisasikan,” ungkap Bupati Samahuddin kepada sejumlah media usai meninjau lokasi kedua sarana publik tersebut.

Ditanya, kapan realisasi pembangunanannya dan berapa anggarannya? orang nomor satu di Kabupaten Buteng ini belum memberikan kepastian pelaksanaannya dan berapa besar anggaran yang akan dipakai. “Yang penting sudah ada tanah dan lokasinya. Kalau sudah ada itu, sudah gampang pemerintah laksanakan pembangunannya dan masukan anggarannya,” tukasnya.

Selain itu, sarana pendukung seperti jalan masuk ke stadion dan pasar sentral tersebut akan dibuat dua jalur dengan lebar 22 meter. “Harus kita pikirkan juga dengan jalan masuknya yang harus diperlebar. Sekarang kita sudah kabupaten, jadi jalan-jalan sudah harus diperlebar. Apalagi jalan masuk ke stadion dan pasar sentral, dia harus dua jalur,” tuturnya.

Khusus pembangunan stadion sepak bola, Sekdin Pemuda dan Olahraga Abdullah menuturkan lahan yang disiapkan tiga hektar belum semuanya di timbun. Maka itu, pihaknya akan menganggarkan di APBD nanti untuk penimbunannya.

Untuk pembangunan stadionnya, disamping dianggarkan melalui APBD, pihaknya juga akan berupaya mencari anggaran di pusat. “Kalau lahannya sudah siap seperti ini dan ditambah lagi sudah dihibahkan masyarakat, pemerintah pusat tidak ragu lagi untuk memberikan bantuannya,” tandasnya.(uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!