SamaTau Kompak Serahkan Mobil Bantuan Operasional Dua OPD – Buton Pos
Suara Buton Tengah

SamaTau Kompak Serahkan Mobil Bantuan Operasional Dua OPD

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, LABUNGKARI – Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin-La Ntau (SamaTau) kompak menyerahkan mobil bantuan operasional untuk dua dinas berbeda, usai apel gabungan seluruh OPD di halaman kantor bupati, Senin (2/12/2019).

Bupati Buteng H Samahuddin menyerahkan satu unit mobil operasional Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) yang merupakan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI, merek Daihatsu Luxio. Ditandai dengan penyerahan kunci mobil kepada Kadis P3A Nurlia Husuni dan pose bersama staf.

Sementara, Wabup Buteng La Ntau menyerahkan satu unit mobil truk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang akan difungsikan sebagai pengangkut sampah. Mobil truk tersebut merupakan pengadaan DLH sendiri yang bersumber dari APBD 2019 senilai Rp 450 juta.

Usai penyerahan dua unit mobil operasional DP3A dan DLH tersebut, Bupati Buteng H Samahuddin berharap dengan adanya mobil operasional ini dapat menunjang dan memaksimalkan tugas-tugas operasional kedua OPD di lapangan. “Khusus mobil operasional Dinas Pemberdayaan Perempuan, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI atas bantuan mobil ini,” ucapnya.

Menurutnya, dengan bantuan ini tidak ada alasan lagi bagi OPD bersangkutan untuk tidak meningkatkan kinerjanya. Termasuk mobil pengangkut sampah DLH, harus dimanfaatkan dengan maksimal dan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BERJABAT: Kadis Lingkungan Hidup H Alimuddin menjabat tangan Wabup Buteng La Ntau pada proses penyerahan mobil truk sampah.

Di tempat yang sama, Kadis P3A Nurlia Husuni, mengatakan mobil bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan akan dimanfaatkan pihaknya untuk penjemputan bagi korban kasus kekerasan seksual maupun fisik terhadap perempuan dan psikis terhadap anak untuk dilakukan pendampingan dan perlindungan.

“Bagi siapa saja masyarakat Buteng yang mengalami kasus tersebut dan dilaporkan keluarganya, bisa langsung menghubungi kami untuk kita jemput dan lakukan pendampingan terhadap korban,” terangnya.

Pihaknya akan mengumumkan atau memasang nomor call center pada mobil bantuan operasional ini, sehingga mudah dihubungi 1×24 jam. “Didalam mobil sudah dilengkapi dengan beberapa asesoris untuk melengkapi laporan manual maupun lewat simponi,” bebernya.

Dengan bantuan mobil operasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan ini, menambah kendaraan operasional lainnya di DP3A, yakni satu unit mobil dan dua unit sepeda motor. “Informasi dari Kementerian, bantuan mobil operasional ini sudah terakhir. Entah tahun berapa lagi akan ada pengadaan mobil seperti ini,” pungkasnya.

Sementara, Kadis Lingkungan Hidup H Alimuddin, mengaku truk yang diserahkan Wabup La Ntau merupakan pengadaan DLH sendiri tahun anggaran 2019. Fungsinya untuk memobilisasi sampah-sampah yang ada di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di masyarakat.

“Dengan tambahan satu unit truk ini, sudah ada dua unit mobil pengangkut sampah di dinasnya. Sebelumnya satu unit melayani enam kecamatan (Gu, Sangia Wambulu, Lakudo, Mawasangka, Mawasangka Tengah, dan Mawasangka Timur). Sekarang, dengan dua unit sudah bisa dibagi masing-masing tiga kecamatan,” jelasnya,

Satu unit melayani wilayah Kecamatan Gu, Lakudo, dan Sangia Wambulu. Sementara satu unit lainnya melayani wilayah Kecamatan Mawasangka, Masteng, dan Mastim. “Berhunbung sudah ada lagi satu unit mobil pengangkut sampah, maka kita akan tambah lagi personilnya,” tukasnya.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top