Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Warga Kecamatan Gu Pawai Taaruf – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Warga Kecamatan Gu Pawai Taaruf

PAWAI TAARUF: Pawai Taaruf menyambut tahun baru Islam 1 Mujaram 1440 H di Kecamatan Gu.

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyambut tahun baru islam 1441 Hijriyah dengan menggelar pawai taaruf, Minggu sore (1/9/2019).

Pawai taaruf dengan mengambil titik start dan finish di depan Kantor Camat Gu, diramaikan barisan pelajar SD/MI, SMP/MTS, dan ibu-ibu majelis taklim. Sepanjang jalan memutari dua kelurahan di Lombe ibukota kecamatan tersebut, peserta pawai melantunkan salawat.

Pawai taaruf menyambut tahun baru islam ini, terselenggara berkat kerja sama Pemerintah Kecamatan Gu beserta unsur Muspika dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Gu.

Menurut Ketua PHBI Kecamatan Gu Ustaz Muslimin, pawai taaruf sudah menjadi agenda rutin masyarakat Kecamatan Gu yang ada di Lombe dalam menyambut tahun baru islam maupun hari-hari besar islam lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan pawai taaruf seperti ini selalu diikuti dengan antusias oleh masuarakat Kecamatan Gu, khususnya yang ada di Lombe. Kita berharap, peserta yang mengikuti pawai taaruf seperti ini semakin meningkat setiap tahunnya,” kata Ustaz Muslimin.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Muhaimin Lombe ini berharap, pawai taaruf menyambut tahun baru islam dapat menjadi momentum yang baik sebagai wujud renungan dan refleksi diri dalam menyongsong hari-hari yang lebih baik di tahun 1441 hijriyah.

“Memasuki tahun baru islam 1441 hijriyah ini, mari kita meningkatkan keimanan dengan saling hidup rukun antar masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Gu ini,” pesannya.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top