Sat Lantas Polres Muna Canangkan Penggunaan Helm Standar – Butonpos
Suara Muna

Sat Lantas Polres Muna Canangkan Penggunaan Helm Standar

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga, Wakapolres, Kompol Yusuf Mars, Kasat Lantas, Iptu Yonathan, Kanit Regiden, Iptu Tamuli bersama pewarta usai mensosialisasikan pencanganan helm SNI

BUTONPOS.COM, MUNA – Angka Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) di Kabupaten Muna terbilang sangat tinggi. Rata-rata korban Laka Lantas meninggal, akibat benturan di kepala karena tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

Untuk mengurangi angka Laka Lantas tersebut, Sat Lantas Polres Muna mulai mencanangkan program penggunaan helm SNI.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga mengatakan, pencanangan helm standar bagi pengendara dan pembonceng bermotor saat ini dalam tahap sosialisasi. Sosialiasi dimulai dari kalangan Jurnalis Muna dengan harapan bisa membantu menyebarkan informasi pada masyarakat luas.

“Kami berharap semua pihak dapat mendukung progran ini untuk keselamatan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas, Iptu Yonathan menerangkan, selama ini pengendara sepeda motor di Muna masih banyak yang belum menggunakan helm standar. Karena itu, ia akan menggunakan langkah-langkah konkrit membuat Kota Raha tertib berlalulintas dengan pencanangan penggunaan helm standar.

Untuk pencananganya, Yonathan mengaku telah berkoordinasi dengan Pemkab dan DPRD Muna. Dimana, dalam waktu dekat akan dilaksanakan sosialisasi pada tokoh masyarakat, camat, lurah dan kepala desa.

“Kita akan berusaha menghilangkan penggunaan helm yang tidak masuk standar keselamatan,” janjinya.

Pengganti AKP Alfin itu mengakui bahwa angka Laka Lantas di Muna masih tinggi sehingga mendapat teguran keras dari Dir Lantas Polda Sultra. “Pak Dir Lantas perintahkan untuk melakukan langkah-langkah untuk menurunkan angka Laka,” timpalnya.

Ia juga berharap para insan pers dapat membantu program-program yang dicanangkan Sat Lantas. Sebagai orang baru di Muna, Ia meminta masukan. “Kalau dalam menjalankan tugas, anggota saya keluar jalur tolong ingatkan,” tukasnya. (cr1)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top