Satpol PP Buton Imbau Perusahaan Lengkapi Izin – Buton Pos
Suara Buton

Satpol PP Buton Imbau Perusahaan Lengkapi Izin

BUTONPOS.COM, BUTON – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buton mengimbau seluruh perusahaan agar melengkapi izin usahanya dalam beraktifitas. Terhadap yang bandel akan ditindak tegas.

Kabid Penegak Perda Satpol PP Kabupaten Buton, Zahaba menegaskan, tahun ini pihaknya akan bertindak tegas terhadap seluruh perusahaan bandel. Upaya berupa teguran sudah dirasa cukup tahun lalu.

Dikatakan, sekarang ada sekitar 60 perusahaan menjadi sasaran pengawasan dan penindakan pihaknya. Terhadap mereka sudah diberi surat peringatan termasuk tambang galian C. Mulai dari izin lingkungan, situ, siu dan sebagainya wajib dilengkapi.

“Dari sekitar 60 perusahaan itu ada yang sudah dibekukan izinnya, ada yang masih diperpanjang, dan ada juga yang sama sekali tidak mengantongi izin. Itu kita amati bersama-sama Dinas Lingkungan Hidup untuk nanti kita datangi,” ujarnya.

Menurut Zahaba, sebagian dari perusahaan yang masuk dalam pengawasan pihaknya ini sudah memiliki izin kelayakan dari Pemprov Sultra. Namun bukan berarti mereka mengabaikan kewajiban pelaporan pengelolaan lingkungan terhadap Pemkab Buton setiap semester. Begitu pula dengan izin lainnya banyak sudah tidak berlaku.

Selain sanksi administrasi yang akan dijeratkan, terhadap perusahaan bandel ini juga terancam dipidana. Hal ini bakal dilakukan jika upaya-upaya yang dilakukan tetap tidak diindahkan. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top