Satu JCH Wakatobi Meninggal – Buton Pos
Suara Wakatobi

Satu JCH Wakatobi Meninggal

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi Zul Yakin menerangkan, satu orang Jemaah Calon Haji (JCH) Wakatobi asal Kecamatan Tomia Timur bernama, Dullu Bin La Huja meninggal dunia.

Almarhum meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dalam perjalanan ke Masjid untuk menunaikan salat Magrib, pada Jumat (12/7) belum lama ini.

Atas kejadian tersebut istri almarhum, Wa Maulana binti La Bolosi yang awalnya akan mendampingi sang suami ke tanah suci Makkah terpaksa harus membatalkan pemberangkatan yang sudah dijadwalkan 22 hingga 23 Juli mendatang.

“Sore itu juda sudah masuk laporan ke kami tentang informasi kecelakaan itu. Padahal untuk tiket pesawatnya sudah ada, tinggal tunggu pemberangkatan saja,” terang dia, Rabu (17/7) kemarin.

Menurutnya, atas pertimbangan pihak keluarga almarhum akan digantikan anaknya atau dilakukan pelemparan porsi. “Tetapi itu nanti tahun depan baru akan diproses,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah JCH Kabupaten Wakatobi kini berjumlah 101 orang. Yang awalnya sebanyak 103 orang. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top