Sebarkan Informasi Cuaca, BPBD Baubau Gandeng Telkomsel – Buton Pos
Metro Baubau

Sebarkan Informasi Cuaca, BPBD Baubau Gandeng Telkomsel

la ode muslimin hibali

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sebagai langkah menyampaikan informasi perubahan cuaca secara cepat dan tepat, BPBD Baubau menggandeng Telkomsel untuk kerjasama SMS Gateway selama setahun.

Setiap informasi perubahan cuaca akan disampaikan setiap hari secara otomatis kepada masyarakat yang nomornya sudah diregistrasi.

Kepala BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali menyebutkan informasi itu akan menjangkau 400 orang lebih dalam sehari.

Jumlah ini menurutnya masih sedikit. Namun karena keterbatasan anggaran, pihaknya harus bersabar untuk saat ini.

“Anggaran kita terbatas sekitar Rp 2 juta, sehingga hanya bisa mencapai 400 orang lebih perharinya,” tutur Mulsimin ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/1/18).

Pun demikian, ia tetap berharap kedepan, anggaran SMS Gateway bisa bertambah, sehingga makin banyak penerima sms.

“Misalnya ini mendapat respon positif dari penentu anggaran itu bisa kita tingkatkan jumlahnya, itu kami berterimakasih sekali,” ucapnya.

Agar dapat menjangkau lebih banyak, Muslimin punya cara sendiri. Selain mengandalkan SMS Gateway, ia juga lebih intens membagikan informasi perubahan cuaca melalui media sosial seperti Whatsapp.

Kata dia, program ini sebenarnya tidak hanya terbatas penyebaran informasi cuaca, namun juga bisa berupa informasi penting lainnya seperti menangkal informasi hoax.

“Kalau ada informasi yang ditiupkan (disebar, red) oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, itu kita bisa juga menangkalnya dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian,” tuturnya. (rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top