Sebelum Melapor, AS Tamrin Sudah Peringati MG. Namun Tetap Berulah… – Butonpos
Hukum

Sebelum Melapor, AS Tamrin Sudah Peringati MG. Namun Tetap Berulah…

as tamrin

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Walikota Baubau DR. H. AS Tamrin, MH, mengaku sebelum melaporkan salah satu warganya, MG ke polisi karena postingannya di FB, ternyata ia lebih dulu memberi peringatan melalui kakak MG.

Sayang, kata orang nomor satu di Kota Baubau ini, peringatan itu tidak diindahkan oleh MG, malah semakin berulah kembali di akun FB. Karena merasa dipermalukan, baik secara pribadi, keluarga maupun secara pemerintahan, terpaksa Wali Kota Baubau ini melaporkan MG ke Polda Sultra.

“Saya sudah pernah memanggil kakaknya, dan saya menyerahkan kepada kakaknya untuk menyelesaikannya tapi setelah beberapa hari kemudia dia berulah lagi. Berarti ini orang tidak sungguh-sungguh,” terang Tamrin ditemui di Rujab Wali Kota, Selasa (25/7/17).

Menurutnya, tindakan MG sangatlah tidak terpuji, sebab bukan hanya membuat malu pribadi AS Tamrin, namun juga keluarga dan Pemerintah Kota Baubau. Pasalnya, foto yang diunggah yang disebut-sebut sedang tidur saat melayat dirumah warga itu merupakan kepala daerah, cerminan sebuah daerah.

“Apa yang ditulis pada unggahan foto tersebut bukan hanya menodai saya pribadi, tapi juga nama daerah, saya pemimpin daerah, saya merupakan simbol dari Kota Baubau, jadi jangan diperlakukan seperti itu, mengatakan saya tidur ditempat kedukaan, saya tidak mungkin mau datang tidur di rumahnya orang yang lagi berduka. Saya punya rumah. Atas dasar apa dia mengatakan seperti itu, tidak semua menutup mata itu tidur. Dengan unggahan tersebut membuat nama Baubau menjadi tidak baik dimata publik, pimpinan daerahnya saja bisa dijelek-jelekkan seperti itu, apalagi yang lain,” terang Tamrin.

AS Tamrin menegaskan, tindakan melaporkan MG merupakan haknya sebagai warga negara guna memberikan efek jerah kepada pelaku.

“Ini bukan hanya untuk pengunggah foto saya itu, tapi untuk seluruh pengguna media sosial agar lebih bijak dalam menggunakan ruang publik. Apalagi tanpa adanya konfirmasi kepada narasumber langsung mengunggah foto,” tegasnya. (po3)

BERITA POPULER

To Top