Sempat Buron, Ayah Terduga Cabuli Anak Tiri Akhirnya Ditangkap – Buton Pos
Hukum

Sempat Buron, Ayah Terduga Cabuli Anak Tiri Akhirnya Ditangkap

ilustrasi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Tidak membutuhkan waktu lama, Polres Baubau akhirnya berhasil menangkap  RH (43) terduga pelaku persetubuhan anak di bawah umur AJ (16) yang merupakan anak tirinya sendiri hingga hamil empat bulan.

RH ditangkap di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. RH kabur karena takut diamuk massa setelah di laporkan kepihak kepolisian oleh paman Korban.

“Kemudiam kami mendapatkan informasi dan langsung kami melakukan penangkapan di Kepulauan Selayar yang masuk wilayah Polda Sulawesi Selatan. Penangkapan kita mulai pada hari Selasa (4/12) dan kita bawa ke Polres Baubau,” ungkap Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Diki Kurniawan saat ditemui Satreskrim Polres Baubau, Jumat (8/12/17).

Dijelaskan Diki, kasus ini terjadi di mawasangka dan status korban masih pelajar kelas 1 SMA. Dari keterangan sementara dihadapan polisi, khilaf menjadi motif pelaku melakukan aksinya itu.

Diki kembali menjelaskan, peristiwa pencabulan ini yang dilakukan sejak Agustus lalu mulai terungkap setelah AJ bercerita kepada ibunya yang kemudian ibunya bercerita kepada tante korban.

“Awalnya diketahui karena pertengkaran orang tua dari korban, kemudian dari ibu korban menceritakan kepada tantenya, tantenya korban menceritakan kepada suaminya (paman korban) sehingga suaminya melaporkan ke Polsek Mawasangka,” kata AKP Diki Kurniawan.

Atas  perbuatannya, RH dikenakan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak pasal 81 ayat 1 jo pasal 82 ayat 2 dengan ancaman Pidana 15 tahun.
(po3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top