Senin, Hasil Seleksi Panwascam Busel Diumumkan – Butonpos
Suara Buton Selatan

Senin, Hasil Seleksi Panwascam Busel Diumumkan

jumadi

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Proses seleksi perekrutan anggota panitia pengawas Pilgub Sultra untuk tujuh kecamatan di Kabupaten Buton Selatan berlangsung sengit. Senin (9/10), penentuan tiga besar Panwascam akan diumumkan.

Total yang mengikuti seleksi wawancara dari tujuh kecamatan ini sebanyak 46 orang. Dari jumlah itu akan diseleksi lagi hingga tiga orang masing-masing kecamatan. Jumat (6/10), tes wawancara sudah selesai.

Divisi SDM Panwas Busel, Jumadi mengungkapkan, tahapan seleksi wawancara sudah selesai dan akan diumumkan Senin (9/10). Tes wawancara ini belangsung selama tiga hari sejak 3 Oktober lalu.

“Hari Senin pengumaman tiga besarnya,” tulis Jumadi melului pesan WhatsAppnya, kemarin.

Dikatakan, pada hasil tiga besar seleksi Panwascam ini masih akan dilanjutkan dengan meminta tanggapan ataupun sanggahan secara tertulis dari masyarakat, terkait trac record dari tiga nama-nama yang diumumkan untuk setiap kecamatan. Jika ada masukan masyarakat, itu akan dilakukan lagi evaluasi.

Sebelumnya, Panwas Busel juga memastikan lebih selektif dalam penentuan anggota Panwascam ini. Sebab ini juga salah satu yang menentukan sukses tidaknya Pilgub Sultra, 27 Juni 2018 tergantung dari pengawasan anggota Panwascam berkerja sama dengan Panwas.

Kata Jumadi, integritas, kapasitas dan independensi menjadi syarat utama. Ia juga memastikan tidak ada calon titipan dari kelompok tertentu dalam proses perekrutan Panwascam ini. (aga)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top