Senpi Anggota Polres Baubau Diperiksa – Buton Pos
Metro Baubau

Senpi Anggota Polres Baubau Diperiksa

proses pemeriksaan senjata api di polres baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Menindak lanjuti atensi Polda Sulawesi Tenggara terkait kejadian yang terjadi di Blora yang mengakibatkan tiga personil brimob meninggal dunia, Jumat (13/10/2017), Polres Baubau melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) kepada seluruh anggota Polres Baubau,

“Menindak lanjuti atensi dari Polda Sulawesi Tenggara, Kapolres Baubau memerintahkan kami untuk pengecekan yang menggunakan senjata api. Baik yang di Polres maupun yang di Polsek,” ungkap Kompol Febri Isman Jaya SH SIK MIK, Waka Polres Baubau saat ditemui di Polres Baubau siang tadi.

Disebutkan, Senpi yang diperiksa sekitar 22 jenis pistol. “Kami sudah periksa semuanya dan hasil dari pemeriksaan semua teman-teman kami ini telah lulus phisiko, jadi berhak menggunakan senjata api dan sudah sesuai dengan nomor KTA yang mereka miliki. Pemeriksaan kami lakukan kepada semua anggota Polres Baubau terutama untuk rekan-rekan Reskrim dan Intel,” tegasnya.

Selanjutnya Febri mengatakan, pemeriksaan meliputi senjata, jumlah amunisi dan kartu tanda anggota apakah sudah sesuai dengan nomor senjata.

“Yang dicek dalam pemeriksaan senpi yang pegang senjata siapa?. Kita juga memeriksa KTAnya apakah sudah sesuai dengan senjata yang dipegangnya. Apakah sudah sesuai dengan nomor senpi atau tidak, terus penggunaan amunisinya juga sudah harus dicek, apakah masih lengkap sesuai yang dibagikan oleh logistik Polres atau berkurang, setiap anggota diberikan enam amunisi,” terang Febri.

Febri menghimbau kepada seluruh anggotanya agar menggunakan standar operasional prosedur dalam penggunaan senjata api.

“Hingga saat ini belum ada penyalahgunaan senpi di Polres Baubau dari Januari hingga Oktober tahun ini. Kepada teman-teman rekan anggota di lapangan, penggunaan senpi saya minta digunakan sesuai dengan SOP, kalau memang membahayakan kita, baru kita menggunakan,” imbau Febri. (po3)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!