Serapan Anggaran Rendah, La Bakry Evaluasi Kinerja SKPD – Buton Pos
Suara Buton

Serapan Anggaran Rendah, La Bakry Evaluasi Kinerja SKPD

la bakry

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Diam-diam Plt Bupati Buton La Bakry mulai mengevaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal ini dilakukan setelah serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Buton 2017 berada dalam kategori rendah dari sejumlah daerah di Sultra.

“Yang pasti secara diam-diam saya melakukan evaluasi dimana OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang tidak mampuh, atau tidak sesuai dengan ketentuan terhadap pekerjaannya dan tidak terlalu ker (bagus) terhadap program daerah serta tidak terlalu ker tentang keterkaitan antara target nasional dan daerah, itu secara diam-diam saya evaluasi,” tagas La Bakry di Lapangan Pasarwajo, Jumat (10/11).

La Bakry menjelaskan, faktor lain yang membuat serapan anggaran rendah disebabkan dana desa (DD) tahap dua tahun lalu terlambat cair. Kabupaten Buton ketika itu dalam kondisi transisi, namun dampaknya sangat terasa di tahun 2017 ini. “Pada masa itu merupakan masa transisi, sehingga kita juga tidak bisa mengontrol lebih ketat masa transisi itu,” ungkapnya.

Kendati sudah terlanjur rendah, La Bakry berharap serapan anggaran seperti itu tidak berulang lagi. Dia akan menggerakan seluruh punggawanya agar anggaran tahun depan dapat dikontrol dan dicairkan sesuai tahapannya demi untuk mendorong pertumbuhan perekonomian daerah.

“Insya Allah tahun depan kita sudah akan kontrol untuk menyesuaikan dengan tahapan pencairan anggaran agar bisa mendorong perekonomian daerah,” tandasnya.

Adapun terkait hasil evaluasi SKPD, La Bakry belum mau membeberkannya. Sebab akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Bupati Buton non aktif Samsu Umar Abdul Samiun. (man)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!