Simak Video Pengakuan Pelaku Jambret Terjatuh – Butonpos
Hukum

Simak Video Pengakuan Pelaku Jambret Terjatuh

pelaku jambret diinterogasi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sungguh apes nasib seorang pelaku jambret berinisial DV yang terjatuh saat hendak melarikan diri setelah merampas tas milik korbannnya.

Kejadian ini terjadi pada Selasa (9/5/17) malam pukul 23.00 Wita. Pelaku menjambret tas milik korbannya yang masih dibawah umur berinisial WD di Jalan Wa Ode Walanda Kota Baubau.

Kronologis kejadian, pada pukul 23.00 Wita WD sedang mengendarai sepeda motor, tetapi tiba-tiba motor Honda Beat yang dikendarai oleh DV langsung mepet pada motor WD. Kemudian DV langsung menarik tas milik WD dan korban langsung terjatuh di jalan sehingga mengalami luka lecet.

Melihat Korban WD jatuh dari kendaraannya, DV kemudian melarikan diri dengan sepeda motornya. Namun malang baginya, ia justru terjatuh di pertigaan pada saat sedang melarikan diri. Untungnya, dilokasi itu ada warga dan kemudian mengamankan DV untuk diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek Wolio.

“Kasus ini, saya lakukan ini sendiri. Pada awalnya tidak ada niat hati untuk melakukannya. Tetapi setelah saya melihat tas tersebut, langsung timbul niatku untuk merampasnya,” kata pelaku DV, saat ditemui di Polsek Wolio, Kamis (11/5/17).

Sementara itu Kapolsek Wolio, AKP Anwar SH MH, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, pelaku DV berhasil diamankan saat terjatuh ketika hendak melarikan diri.

“Pelaku yang berinisial DV setelah melakukan aksinya terjatuh di pertigaan saat hendak melarikan diri. Saat tersangka jatuh, kemudian langsung diamankan oleh warga. Warga kemudian menghubungi pihak polisi yang tidak jauh dari TKP,” ujar Anwar.

Dia menjelaskan, awalnya pelaku mengikuti korban yang masih dibawah umur ini saat sedang berboncengan dengan seorang temannya. Ketika di persimpangan jalan, pelaku kemudian menarik tas korban sehingga korbannya terjatuh dan mengalami luka lecet.

“Pada saat yang bersamaan, kemudian pelaku langsung melarikan diri usai melancarkan aksinya. Namun kejadiannya terbalik, ternyata dipersimpangan jalan berikutnya, pelaku terjatuh dengan sendirinya, dan langsung diamankan warga,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Anwar saat ini barang bukti yang sudah diamankan berupa uang dari tas korban senilai Rp 73 ribu dan sepeda motor pelaku. Kini tersangka sudah diamankan di ruang tahanan Polsek Wolio untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pelaku akan dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” tutup Anwar. (po3)

 

INI VIDEONYA ….

Click to comment

BERITA POPULER

To Top