Siswa SKO Bahteramas Sultra Lulus 100 Persen – Buton Pos
SUARA SULTRA

Siswa SKO Bahteramas Sultra Lulus 100 Persen

BAUBAU – Seluruh siswa kelas tiga Sekolah Kebakatan Olahraga (SKO) Bahteramas Sultra dinyatakan lulus UN berdasarkan hasil yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun jumlah siswa yang lulus tersebut berjumlah 29 orang, atau merupakan total keseluruhan siswa kelas 3 SKO Bahteramas.

Kepala SKO Bahteramas, Ali Imran mengatakan meski tidak dilakukannya UN dikarenakan adanya wabah Covid-19 yang ada di Indonesia, namun standar kelulusan siswa tersebut telah menggunakan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, yatu dengan menggunakan nilai rata-rata dari raport siswa semester 1-6.

Dengan ditetapkannya kelulusan pada siswa kelas 3 tersebut, kali ini SKO Bahtermas kembali akan merekrut siswa baru. Namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19, membuat pihak SKO kesulitan dalam melakukan perekrutan siswa baru.

“Sesungguhnya sudah ada jadwal rekrutmen siswa SKO. 2020 namun karena wabah corona ini, kami tidak jadi ke daerah Kabupaten/kota dan akan kami atur rekrutmen selanjutnya setelah covid 19 dan membolehkan kami ke daerah untuk menemui dan mentes calon siswa baru. SKO berbeda dengan sekolah reguler lainnya. Dimana kami harus turun ke daerah,” ujar Ali Imran melalu sambungan telepon, Sabtu (02/05/2020)

Ali Imran juga mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan perekrutan setelah meredahnya wabah virus Corona.

Penulis : Darno



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top