Sitti Saleha “Semprot” SKPD Kotor – Buton Pos
Suara Bombana

Sitti Saleha “Semprot” SKPD Kotor

Pj. Bupati Bombana Hj. Sitti Saleha saat meninjau Kantor dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bombana

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Pj. Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Hj. Sitti Saleha kembali mengungkit kinerja Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) Bombana yang malas menjaga kebersihan kantornya.

Saleha berang, sebab berkali-kali menegur soal kebersihan lingkungan kantor itu, namun entah mengapa, ajakan buat keindahan dan kenyamanan tersebut, seolah barang mahal dan sulit tergerak hatinya untuk berbuat.

Sabtu akhir pekan kemarin, Saleha kembali mengkritik kebersihan kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bombana. Kantor ini dinilai sangat kotor sekali. Bukan cuma halaman kantor yang terlihat semrawut, namun dalam ruangan pun, seolah jarang ditata atau dipelihara.

Kadis disperindag sultra ini, menyayangkan kondisi halaman serta dinding dan lantai kantor yang tidak terurus. Saleha sedkit kesal sebab kantor itu, merupakan pintu masuk menuju lantai dua Aula Dekranasda Bombana yang selalu dipakai untuk rapat atau menjamu pertemuan khusus pemkab Bombana.

“Melihat kondisi kantor seperti ini, selalu kita tebal muka, bila ada tamu yang datang. Saya heran, kenapa kebersihan itu, seolah barang mahal. Sulit sekali tergerak hatinya untuk berbuat. Padahal kebersihan itu untuk kenyamanan dalam bekerja. Bagaimana mungkin aparatur betah bekerja, bila kondisi seperti ini,” Sindir Saleha, saat melihat langsung kondisi Kantor dinas parwisata dan Kebudayaa Bombana. Sabtu (11/3)

Bukan cuma kebersihan yang dikritik, namun lampu kantor pun, tidak dipadamkan meski sudah siang hari. “Lihat saja sendiri. Jangankan mengurus halaman atau ruangan. Listrik kantor saja, dibiarkan menyala bebas begitu. Padahal kita canangkan hemat listrik,” ketus Saleha saat melewati kantor tersebut, usai mengikuti rapat Bahterahmas di Aula Dekranasda

Mantan Kadis Penda Bombana ini berharap pucuk pimpinan masing-masing instansi harus tergerak hatinya, soal kebersihan masing-masing kantornya. ” Sudah berkali-kali saya tekankan soal kebersihan ini. Tapi belum juga tergerak hatinya. Saya itu butuh kesadaran, bukan harus menunggu ditegur, baru berbuat,” tukasnya. (dar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!