SMA 1 Kulisusu Terapkan Absensi Sidik Jari – Buton Pos
Suara Buton Utara

SMA 1 Kulisusu Terapkan Absensi Sidik Jari

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Guna meningkatkan kedisiplinan tenaga pendidik, SMAN 1 Kulisusus, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai menerapkan absensi sidik jari. Absensi teknologi tersebut juga dinilai efektifitas.

“Ditahun 2019 ini kami mulai terapkan absensi sidik jari untuk guru,” Kata Kepala Sekolah SMA 1 Kulisusu, Arman Ani S. Pd, M. Ap Senin (7/1).

Arman menjelaskan, langkah penerapan absensi sidik jari ini menjawab berkembangnya dunia digital di era modern. Kemudian penerapan absesi tersebut karena telah banyak dilakukan di dunia pendidikan.

“Tekhnologi terus berkembang, maka sudah tentu kita harus mengimbanginya dengan memanfaatkan untuk memudahkan pelayanan di dunia pendidikan,” katanya.

Melalui sistem tersebut, ia meyakini akan membawa dampak perubahan yang lebih baik. Karena guru dan siswa akan dituntut disiplin waktu, serta sekolah dapat mengontrol dan mengawasi setiap aktifitasnya.

“Untuk langkah awal, kita baru terapkan kepada guru. Sedangkan untuk siswa nanti di tahap selanjutnya”tuturya

Mantan Wakasek Kurikulum SMAN 1 Kulisusu itu menambahkan, dengan adanya absensi sidik jari ini juga dapat mempermudah pihaknya mengavaluasi kinerja jajaran guru. Sekaligus mempermudah komunikasi antara sekolah dan orang tua siswa.

Tidak hanya itu saja, untuk mengontrol aktivitas para siswa di ruang kelas dan lingkungan sekolah, pihak sekolah juga telah memasang CCTV.

“Kita juga telah memasang kamera CCTV di lingkungan sekolah untuk mengontrol para siswa, Ini salah satu upaya untuk memaksimalkan disiplin demi anak-anak bangsa. Karena displin adalah kunci keberhasilan,” tandasnya. (m7)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top